Koordinator Bahasa Tanggapi Beredarnya Daftar Peserta Remidi TOEFL - Araaita.net

Breaking News

Friday, 29 March 2019

Koordinator Bahasa Tanggapi Beredarnya Daftar Peserta Remidi TOEFL

Tampilan halaman pertama dokumen yang telah tersebar mengenai ketidaklulusan Test of English as a Foreign Language (TOEFL)

Araaita.com - Beberapa hari terakhir beredar sebuah dokumen 'Daftar mahasiswa tidak lulus TOEFL 2017-2018.docx' di beberapa grup WhatsApp (WA) Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.


Potongan screenshot di salah satu grup WA Program Studi (Prodi) FDK

Dalam dokumen yang diberi judul 'DAFTAR HADIR REMIDI TES TOEFL INTENSIF BAHASA INGGRIS (Angkatan 2017)' tersebut terdapat nama-nama mahasiswa semester empat yang tidak lulus tes Bahasa Inggris setahun yang lalu. 

Namun dalam dokumen tersebut tidak tercantum kop surat yang mengacu pada lembaga pembuat informasi tersebut.

Dokumen tersebut beredar setelah ada pengumuman dari koordinator bahasa, bahwa akan diadakan ujian ulang bagi mahasiswa yang belum lulus TOAFL dan TOEFL, pada Hari Selasa (19/03) lalu, yang ditempelkan di papan pengumuman FDK.

Sementara itu, Koordinator Bahasa Inggris, Nikmah Hadiati, penanggung jawab pendaftaran ujian ulang tersebut, mengaku tidak tahu tentang informasi remidi yang beredar dari grup ke grup WA tersebut.

"Saya tidak tahu itu siapa yang bikin, karena beredarnya dari WA ke WA," ungkapnya. 

Nikmah juga mengimbau bagi Mahasiswa FDK untuk mempercayai informasi yang berasal dari pusat bahasa saja, yakni pengumuman yang sudah ditempel setelah tes TOEFL tahun lalu.

"Kalau versi saya yang paling dipercaya itu ya yang dari pusat bahasa itu, karena semua data dari sana dan fakultas tinggal nempel," paparnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui asal dan pembuat dokumen tersebut. (Ani)

No comments:

Post a comment