Peran Muslimah Milenial Ala Fadila Yahya - Araaita.net

Breaking News

Friday, 22 March 2019

Peran Muslimah Milenial Ala Fadila Yahya

Fadila Yahya saat menyampaikan materi. (Dok. Rurun/Ara Aita)

Araaita.com – Himaprodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar 'Resigram 1st Meeting in 2019', yakni kajian keputrian bersama Fadila Yahya, Pemenang Pertama 'Sunslik Hijab Hunt 2018' pada Kamis (21/03) di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UINSA.

Kajian yang bertemakan 'Beauty Inside, Inspiring Outside' ini membahas mengenai peran muslimah milenial dalam menghadapi era 4.0 ala Fadila Yahya. Menurutnya, peran yang harus dimiliki muslimah saat ini yakni sadar akan potensinya terlebih dahulu. 

“Temukan potensi kalian masing-masing, cari sampai ketemu. Kalau sudah ketemu gali dan kembangkan,” terang wanita asli Kediri tersebut.

Selain sadar akan potensi, memiliki pendidikan tinggi dan aktif dalam sebuah organisasi menjadi salah satu nilai tambah untuk menjadi muslimah milenial.

“Pendidikan dan pengalaman itu penting, apalagi esok untuk bekal menjadi seorang ibu. Pintar saja tanpa pengalaman ya percuma,” tambahnya.

Pesan Fadila, yang juga menjadi salah satu CEO Uinsa Public Speaking and Personal Development ini kepada seluruh muslimah milenial yakni raihlah pendidikan setinggi-tingginya, supaya nanti menjadi seorang wanita yang berkualitas, cerdas, dan melahirkan generasi yang cerdas pula untuk menghadapi era 4.0.

“Jangan menyerah juga kalau misal kita menghadapi sebuah kegagalan dan teruslah berkarya menurut passion kalian,” pungkasnya. (Ann)

No comments:

Post a comment