DEMA Gelar Pertemuan Terbuka Antar Organisasi Intra - Araaita.net

Breaking News

Friday, 12 April 2019

DEMA Gelar Pertemuan Terbuka Antar Organisasi Intra

Khidmat: Dialog salah satu anggota hmp dengan wadek III di forum terbuka yang diadakan Dema (Dok. Luluk/Ara Aita)

Araaita.com - Seluruh organisasi intra Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, berkumpul dalam forum tasyakuran dan do’a pada (11/4) kemarin.

Acara terbuka untuk seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unit Kegiatan Khusus (UKK), seluruh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) se-FDK, serta Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) di gelar di aula FDK. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar.

Seharusnya, kegiatan tasyakuran dan do’a kemarin merupakan kegiatan pelantikan raya HMP se-FDK. Sebelum diganti menjadi acara tasyakuran dan do’a yang bertajuk ‘Harmonisasi Organisasi Intra FDK Menuju Sinegritas Demi Terwujudnya Tri Darma Perguruan Tinggi’.

Wakil Dekan III FDK, Agus Santoso mengatakan bahwa pelantikan untuk HMP sudah diserahkan di kaprodi masing-masing. Alhasil, Agus mengintruksikan kepada Dema untuk mengubah kegiatan pada hari itu menjadi acara tasyakuran dan do’a.

“Untuk kegiatan pelantikan HMP, sudah diserahkan ke kaprodi. Makannya saya mengintruksikan ke Dema untuk mengubah,” ungkap Agus.

Kegiatan tersebut dikemas sedemikan rupa dengan tujuan mengakrabkan dan mengaharmoniskan organisasi intra FDK. Selain itu, dialog terbuka antar organisasi intra dengan wadek III disambut antusias terutama HMP.

“Sebelum HMP dilantik, mereka menceritakan keluh kesahnya ke wadek III yang mana hasil dialognya akan dirembukan oleh jajaran dekanat,” ujar Yusril selaku ketua Dema.

Agus mengharapkan setelah forum harmonisasi ini antara organisasi intra, sema, dan, dema akan menjadi kompak dan solid.

“Mengurusi sebanyak 700-an mahasiswa itu tidak mudah. Harus kompak dan solid,” tutupnya. (Arfan/Luluk)

No comments:

Post a comment