Evaluasi Tahun Lalu, Pihak Rektorat Falisitasi 82 Tenda Untuk PBAK 2019 - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 15 August 2019

Evaluasi Tahun Lalu, Pihak Rektorat Falisitasi 82 Tenda Untuk PBAK 2019


Dok. Araaita/Tedy
Terbatas: beberapa mahasiswa baru tidak kebagian tenda

Araaita.net - Rabu (14/08), menjadi hari pertama bagi mahasiswa baru  (maba) dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).



Agak berbeda dengan tahun lalu, dengan mengusung tema “TERWUJUDNYA MAHASISWA YANG MENGENAL KARAKTER PENDIDIKAN UNIVERSITAS DAN ISLAM INDONESIA”, kegiatan-kegiatan yang ditahun sebelumnya berlangsung di dalam gedung, namun kali ini semua peserta dari berbagai fakultas bercampur aduk dalam satu tempat terbuka, tepatnya di depan gedung Twin Tower.



Selama dua hari pertama maba akan dipusatkan di depan Twin Tower. Lalu pada dua hari berikutnya mereka akan mengikuti kegiatan pengenalan di fakultas masing-masing.



Ali Ma’shum, Wakil Rektor (Warek) III, menuturkan bahwa pemusatan seluruh kegiatan di hari pertama dan kedua di Twin Tower, sebagai evaluasi kecemburuan antar fakultas yang terjadi tahun lalu. Ia menemukan keluhan dari beberapa fakultas yang merasa disisihkan atau didiskriminasi karena tidak ditempatkan di gedung yang sama rata seperti halnya gedung Auditorium dan Sport Center.



“Untuk menghindari itu maka kita jadikan satu semua ada di depan sini,” tutur ketua PBAK 2019 tersebut.



Sebanyak  74 tenda putih dengan atap mengerucut disiapkan penyelenggara. Masing-masing berderet 18 shaf ke samping dan 4 baris ke belakang, seluruhnya dikhususkan bagi maba. Serta dua tenda berdiri di depan Twin Tower sebagai panggung utamanya. Sayangnya jumlah tersebut tidak cukup menampung 4.448 maba dari seluruh fakultas yang ada di UINSA.



“Kalau boleh terus terang, saya tidak puas sebenarnya dengan tenda seperti itu, karena masih banyak mahasiswa yang kepanasan dan berpindah-pindah dari tempat asalnya,” sambung Ali. Dalam mengatasi masalah tersebut, setelah jam istirahat siang tadi, akhirnya 8 tenda ditambahkan di bagian depan menjadi 82 (ditambah dengan sebelumnya).




Sejak agenda Opening Ceremony, maba turut aktif dalam mengikuti setiap kegiatan baik dari hiburan maupun pembekalan materi, meskipun beberapa maba terlihat tidak kondusif akibat cuaca yang panas. 
(Afis)

No comments:

Post a comment