Fasilitas PBAK Tidak Memadai, Mahasiswa Baru Lempar Koin ke Rektorat - Araaita.net

Breaking News

Friday, 16 August 2019

Fasilitas PBAK Tidak Memadai, Mahasiswa Baru Lempar Koin ke Rektorat

Dok. Araaita/Han
Geram: Fajruddin turut menghalau aksi

Araaita.net - Hari kedua Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya diwarnai protes Mahasiswa pada rektorat. Aksi ini diikuti ratusan mahasiswa baru dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) serta Fakultas Ushuludin dan Filsafat (FUF).

Hal ini tergerak lantaran peserta merasa keberatan dengan fasilitas PBAK yang dinilai tak sebanding dengan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dikeluarkan.

"UKT kita itu kan mahal, tapi PBAK sekarang ini kok seakan-akan banyak kekurangan," papar Ery Mahmudi, koordinator lapangan aksi tersebut.

Lebih lanjut, Mahasiswa semester tiga Hukum Pidana Islam tersebut juga menegaskan bahwa kemungkinan akan ada aksi refleksi lanjutan, bila pihak rektorat belum ada evaluasi mengenai hal ini.

"Ya kalau tidak ada perubahan apapun,  kemungkinan ada," sambungnya.

Tak hanya melayangkan protes, peserta juga melayangkan uang koin menuju gedung rektorat. Tindakan ini, menurut Ery, merupakan bentuk refleksi yang menggambarkan kegiatan pelemparan jumrah pada pelaksanaan haji, mengingat, tenda yang digunakan PBAK tahun ini dianggap serupa dengan tenda yang berada di Mina.

"Karena waktunya juga terbatas, kami hanya ingin melempar koin-koin untuk mengusir setan-setan birokrasi kampus," tegasnya.

Menyikapi hal ini, Fajruddin Fatwa, Wakil Dekan III FSH turun tangan untuk mencegahan aksi tersebut. Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan, Fajruddin enggan memberikan informasi kepada awak media.
(Han)

No comments:

Post a comment