Kerja Cepat Dekan FDK Alami Mobilitas Positif - Araaita.net

Breaking News

Tuesday, 13 August 2019

Kerja Cepat Dekan FDK Alami Mobilitas Positif

Dok. Araaita/Arfan
Tenang: Ekspresi Abdul Halim saat memaparkan satu tahun kinerjanya

Araaita.net- Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) sudah satu tahun dipimpin oleh Abdul Halim, sejak dirinya dilantik menjadi dekan FDK pada Juli 2018 silam. Dibawah kepemimpinan Abdul Halim, FDK terus berusaha menggenjot untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Mahasiswa.

Abdul Halim mengatakan, bahwa FDK sedang berlari cepat mengejar ketertinggalan yang membuatnya bersama jajaran dekanat beserta tim lainnya terus melakukan pembenahan. 

“Saya mengajak para tim FDK untuk berlari cepat mengejar ketertinggalan,” ungkapnya.  

Dalam kurun waktu satu tahun, fakultas yang dikenal dengan simbol “merah” telah mengalami beberapa pembenahan. Diantaranya seperti perbaikan sistem layanan akademik dengan menciptakan inovasi One Day Service (ODS) yang dapat dilayani melalui front desk.

Selain itu, Abdul Halim bersama tim lainnya juga melakukan pembenahan dalam penaatan ruang kerja, pemanfaatan ruang yang mangkrak direnovasi menjadi laboratorium, serta penambahan jurnal. 

“Untuk mengejar ketertinggalan, kami telah melakukan renovasi mulai dari ruang kerja, penambahan ruangan untuk laboratorium, perbaikan sistem layanan akademik, serta penambahan jurnal,” ujar pria berpeci hitam tersebut.

Pada akhir bulan Juli tahun 2019, Abdul Halim bersama jajaran dekanat FDK telah memasuki tahun kedua menjabat. Di tahun kedua mereka menjabat, Abdul Halim menyebutkan ada beberapa target terdekat yang harus dilakukan. Seperti pembenahan kurikulum dan penataan pemberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

“Setelah satu tahun saya menjabat, di tahun kedua ada beberapa target. Diantaranya pembenahan kurikulum dan penaataan pemberangkatan KKN,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam pun turut memberikan komentar positif atas perubahan yang terjadi di FDK.

“Salah satunya Front desk yang belakangan ini sudah aktif, itu sangat memudahkan mahasiswa jika sedang membutuhkan informasi atau kebutuhan akademik,” ujarnya ketika diwawancari oleh kru araaita.net melalui whatsapp.
(Arfan)

No comments:

Post a comment