Lagi, Kru Ara Aita Alami Intimidasi Saat Peliputan - Araaita.net

Breaking News

Sunday, 18 August 2019

Lagi, Kru Ara Aita Alami Intimidasi Saat Peliputan

Dok. Araaita/Shifani
BERTUGAS : Muhammad Afis (Tiga dari kanan) nampak melakukan perekaman kericuhan yang terjadi di depan Auditorium, Sabtu (17/8). 

Araaita.net - Salah seorang kru Ara Aita Muhammad Afis mengalami hal yang kurang mengenakkan saat menajalankan tugas peliputan PBAK. Ia menjadi korban intimidasi  beberapa mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), saat meliput kericuhan di depan auditorium, Sabtu (17/8) sore.

Muhammad Afis, kru Araaita.net merekam kericuhan antara sejumlah mahasiswa dari FEBI dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Ketika Afis sedang merekam kericuhan, salah seorang mahasiswa berkaos hitam, yang ia ketahui dari FEBI mengambil secara paksa handphone miliknya.

Setelah salah satu oknum tersebut berhasil mendapatkan handphone milik Afis. Afis kemudian mencoba merebutnya kembali. Kendati sudah berhasil diambil kembali, namun Afis dipaksa untuk menghapus video yang telah ia rekam sebelumya. 

“Saya tepat dibelakang mereka pas. Saat itu, tiba-tiba hanphone saya direbut dan dipaksa untuk menghapus videonya,” katanya .

Afis mengaku, sudah menunjukkan identitas Persma miliknya. Namun, salah seorang dari mereka mengatakan, bahwa Afis tidak boleh melakukan peliputan apapun di area itu. Hingga akhirnya, Afis memutuskan untuk tidak melanjutkan peliputan, karena merasa takut terjadi hal diluar dugaan.

“Saya sudah tunjukin kartu pers. Tapi mereka nggak mau tau. Ya saya pergi aja daripada kenapa-kenapa,” lanjut pria berambut gondrong itu.

Terkait hal itu, redaksi Ara Aita mencoba menghubungi ketua Dema FEBI, Ashif Jauhar Winarto. Namun Ashif, justru mempertanyakan tindakan salah kru Ara Aita yang merekam kericuhan yang terjadi. "Iya ngapain direkam itu," paparnya .

Dari penelusuran yang dilakukan kru Ara Aita, penyebab kericuhan masih simpang siur hingga berita ini diterbitkan.
(far)

No comments:

Post a comment