Aksi Mahasiswa Surabaya Menggugat, Polisi Mendukung - Araaita.net

Breaking News

Friday, 27 September 2019

Aksi Mahasiswa Surabaya Menggugat, Polisi Mendukung

Jaga: Penjagaan keamanan dari aparat kepolisi di depan gedung DPRD

Araaita.net - Tepat di depan gedung DPRD Jawa Timur massa yang terdiri dari berbagi Universitas di Surabaya, disambut baik dengan aparat setempat. Dimana polisi dengan syal berwarna putih dan Polisi Wanita (Polwan) dengan kerudung putih, berjejer di depan gedung DPRD Jawa Timur, untuk mengawal pengamanan. 

Tak hanya itu, bahkan mereka juga berterima kasih kepada mahasiswa karena sudah menyuarakan aspirasinya demi membela negara. Serta mereka juga menghimbau untuk tetap menjaga keselamatan masing-masing pada aksi tersebut.

"Terima kasih mahasiswa yang telah meninggalkan kampus untuk menyampaikan aspirasi untuk negara Indonesia tercinta, dan jadilah polisi untuk diri sendiri ," ucap polisi setempat yang berkumandang dari dalam gedung DPRD.

Dengan diiringi lantunan asmaul husnah dan lantunan sholawat juga turut mewarnai aksi ini. Dengan harapan mampu menenangkan demonstran.

Tak hanya mahasiswa, sejumlah pelajar juga turut menyuarakan aksinya. Para demonstran berjalan menuju gedung DPRD Jawa Timur, dengan membawa beberapa spanduk yang bertuliskan penolakan mengenai revisi UU KUHP yang dinilai tak sesuai. 

Aksi ini telah di mulai sejak pukul 11.37 pada 26/09/19. Orasi dimulai sejak berjalan di depan jalan yayasan SD-SMP-SMA  Takmiriyah. Salah satu mahasiswa Universitas Dr Soetomo juga menyatakan dengan harapan bahwa demo ini akan berjalan secara damai.

"Demo ini dilakukan dengan damai tanpa adanya tindakan anarkis" ujar lelaki berjas dengan lambang Unitomo tersebut.

Dalam pengamanan aksi Surabaya mengugat, massa yang menyuarakan aspirasinya untuk menolak revisi RUU KUHP, dijaga dengan ketat oleh barisan polisi dan polwan yang berdiri di depan gedung DPRD Jawa Timur sejak pagi hari. (Lid/Ann/Frd)

No comments:

Post a comment