Pelajar STM Turun ke Jalan, Tanpa Tahu Tujuan Aksi - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 26 September 2019

Pelajar STM Turun ke Jalan, Tanpa Tahu Tujuan Aksi

Aksi: Pelajar STM yang mengikuti aksi demo

Araita.net - Pada demo hari ini (26/09) di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) selain dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai Universitas di Jatim, demo kali ini juga dihadiri oleh aliansi dari elemen masyarakat serta pelajar STM. Namun, pelajar STM ini sendiri nyatanya tidak mengetahui permasalahan yang mereka demonstrasikan.

Ahmad Anshori, pelajar kelas 12 SMK Siang Surabaya ini hanya terdiam ketika dimintai tanggapan mengenai apa maksud dari Kitab Undang-undang Hukum Pindana (KUHP).

Sedangkan, ketika disodori pertanyaan pasal apa yang meresahkan pelajar sehingga mereka ikut turun aksi, lelaki yang menggunakan helm tersebut menjawab dengan tertawa. 

"Pasal tentang pacaran," jawab lelaki yang menggunakan helm tersebut dengan tertawa.

Ari Rohmat, yang juga kawan dari Anshori, turut berkomentar bahwa kumpulan pelajar ini diberi komando dari media sosial Whatsapp untuk ikut turun aksi hari ini.

"Iya, kemarin malam dapat pesannya. Satu komando dengan sekolah lainnya," ujar lelaki tersebut.

Selain itu, mengenai perizinan dari pihak sekolah. Ari mengatakan bahwa dari pihak sekolah sendiri tidak meliburkan siswanya terkait aksi demo yang dilakukan.

"iya, gak libur tapi dari pihak sekolah memperbolehkan," akunya. (nas)

No comments:

Post a comment