Tanggapi Aksi Penolakan RUU di Surabaya, Dekan FDK Nilai Positif - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 26 September 2019

Tanggapi Aksi Penolakan RUU di Surabaya, Dekan FDK Nilai Positif








Santai: Dekan FDK saat diwawancarai kru Araaita.net

Araaita.net- Menjelang Aksi penolakan belbagai Rancangan Undang-Undang (RUU) di Surabaya yang dilakukan Kamis (26/9) , belbagai elemen masyarakat saling memberikan komentar .Salah satunya yakni  Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA), Halim. Ia menyatakan bahwa aksi tersebut merupakan sikap yang Positif.

“itu suatu sikap yang positif  karena bagian dari kritisisme mahasiswa, jadi mahasiswa itu kan satu generasi komunitas terdidik, jadi wajib memberikan kontrol yang bersifat akademik maupun sosial,”  ungkapnya saat diwawancarai kru Araaita.net di Gedung Amplitheater, Rabu (25/9).

Selain itu, Halim juga menganjurkan dalam menyampaikan aspirasi melalui mekanisme prosedur aksi yang telah ditentukan dengan baik.

“Syukur-syukur mahasiswa mempunyai catatan lebih detail usulanya seperti apa,” tambahnya

Disamping itu, laki-laki berkacamata ini juga menyarankan supaya dalam menyampaikan aspirasi memiliki usulan yang bersifat alternatif serta terkonsep dan tertulis berupa pres realise sehingga dapat diikuti oleh kawan-kawan media dan publik.

“Kalo mahasiswa tidak memiliki usulan alternatif  dikhawatirkan kita tidak mempunyai  konsep,” ucapnya.

Halim juga berharap agar kawan-kawan yang mengikuti aksi tetap independent dan tetap netral selayaknya akademisi. “bagaimanapun ini ada nuansa politik, saya berharap kawan-kawan mahasiswa khususnya Fakultas Dakwah ini tidak terjebak dan tidak larut pada permainan-permainan politik yang kita tidak tau ini sebenarnya,” pungkasnnya. (uma)  
    

No comments:

Post a comment