Tretan Muslim Ajak Mahasiswa Uinsa Pertahankan Passion - Araaita.net

Breaking News

Friday, 25 October 2019

Tretan Muslim Ajak Mahasiswa Uinsa Pertahankan Passion

(Kiri) Coki menjawab pertanyaan Retha (Kanan) (Doc: Arta/Fika)

Araaita.net – Dalam rangka diesnatalis ke – 19 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Ilmu Komunikasi (Ilkom) menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk “The Influence Of Communication In Social Media” pada Jum’at, (25/10/2019) di Gedung Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya.

Acara ini menghadirkan dua narasumber yakni seorang influencer sekaligus stand up comedian, Tretan Muslim dan Coki Pardede serta dimoderatori oleh Retha Sudiono yang merupakan seorang radio jurnalis.

Pada seminar ini Coki menekankan ketika seorang content creator mau melakukan sesuatu namun tidak mau memulainya, maka hal itu juga tidak akan pernah terjadi. Seperti ia menjelaskan awal mula dirinya bersama Tretan Muslim merintis menjadi seorang content creator, yang pada saat itu belum memiliki kamera dan tidak tahu cara mengedit, namun dengan nekat akhirnya terbentuklah konten pertamanya yakni fix serem.

”Pada saat itu kita telah memikirkan tentang konsepannya, cuma kamera dan editor belum ada. Tapi  modal nekat aja akhirnya terbentuk konten pertama kita”, jelasnya.

Selain itu, Coki juga menyayangkan banyak beredarnya berita hoax seperti saat ini, yang tidak diimbangi dengan pemanfaatan literasi, sehingga internet banyak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kemajuan teknologi didunia ini sangat besar, dan disayangkan jika tidak diimbangi dengan pemanfaatan literasi sehingga berita hoax beredar di media sosial”, tambah mantan anggota Majelis Lawak Indonesia (MLI tersebut.

Narasumber lainnya yakni Tretan Muslim menyampaikan seorang content creator jangan terlalu memikirkan komentar netizen, yang terpenting fokus kepada teknis dan mencintai apa yang telah dilakukan agar tetap menjadi passion.

“Gue setuju kita harus mencintai apa yang telah kita lakukan, jangan mikirin seribu komentar netizen yang penting fokus ke teknis aja” ungkapnya. (fkn)







No comments:

Post a comment