Abdullah Sattar Ajak Mahasiswa Implementasikan Kehidupan Rasul - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 14 November 2019

Abdullah Sattar Ajak Mahasiswa Implementasikan Kehidupan Rasul

Kisah: Ustadz Abdullah Sattar ketika menceritakan perjalanan singkat masa remaja Nabi Saw. (Doc. Arta/Anca)


Araaita.net -  Ustadz Abdullah Sattar menyampaikan tausiyah di acara "Sholawatan dan Tausiyah" dalam peringatan Mualid Nabi SAW, berlangsung di Lobi 1 Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya (Kamis, 14/11). Dalam tausiyah tersebut, ia menceritakan kisah Nabi Muhammad yang bisa diimplementasikan oleh mahasiswa saat ini. 

Dalam acara yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FDK, pria yang juga merupakan Ketua Jurusan (Kajur) Komunikasi tersebut menjelaskan bahwa Rasulullah ketika masih remaja, Beliau pernah berdagang bersama pamannya, Abu Thalib. Hal tersebut bisa dikaitkan dengan pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa yang mana mempelajari berbagai hal, salah satunya yaitu bersosialisasi.

"Ya, jadi mahasiswa itu jangan hanya tinggal menyendiri di rumah. Bersosialisasi itu penting," paparnya.

Ia melanjutkan bahwa Rasulullah juga pernah uzlah, yaitu mengasingkan diri ke Gua Hira. Demikian juga mahasiswa ketika lingkungannya sudah rusak dan tidak mendukung, maka ber-uzlah adalah solusinya.

"Uzlahnya kemana? Ya ke perpustakaan. Mengasingkan diri untuk membaca," imbuh Dosen Komunikasi Dakwah tersebut.

Di akhir, ia menyayangkan sedikitnya mahasiswa FDK yang hadir di acara tersebut. Padahal, apabila seseorang menghadiri Maulid, maka akan mendapatkan pahala berlipat ganda.

"Kok gak ada yang datang ya. Sepi ngono lho," pungkas pria yang mengenakan batik lengan panjang tersebut. (Anca)

No comments:

Post a comment