Dark Fate: Sinyal Kelanjutan Judgment Day - Araaita.net

Breaking News

Saturday, 23 November 2019

Dark Fate: Sinyal Kelanjutan Judgment Day

Penulis: Dwi Shifani Umr


Judul          : Terminator Dark Fate
Sutradara  : Tim Miller
Rilis.           : 22 November 2019
Durasi        : 128 menit
Genre         : Aksi, Fiksi Ilmiah, Petualangan, fantasi

Film Hollywood garapan Tim Miller ini merupakan sekuel terbaru dari Franchise Terminator. Terminator: Dark Fate ini seri keenam Terminator yang menjawab keinginan para penggemar untuk melihat aksi cyborg pembunuh dengan cerita yang dikemas sedemikian rupa.

Arnold Schwarzenegger membuat janji dalam The Terminator pada tahun 1984, tanpa menyadari bahwa "I'll be back" akan menjadi potongan dialognya yang paling terkenal, atau bukti karakter cyborg, pembunuh yang ia perankan akan menjadi peran paling penting dalam kariernya.

Di Terminator Dark Fate ini, menghidupkan kembali karakter lama juga memperkenalkan deretan karakter baru. Seperti, Grace (Mackenzie Davis), yang memerankan seorang  prajurit super hasil rekayasa genetik. Ia datang dari masa depan untuk melindungi warga sipil, Dani Ramoz (Natalia Reyes).

Di masa depan, Bumi dikuasai Legion yang bisa berpikir dan bergerak tanpa manusia sebagai pengendali utama. Dari Legion inilah lahir Terminator generasi terbaru, Rev-9.

Jika di Terminator 2: Judgment Day (1991) ada T-1000 (Robert Patrick) yang tampaknya nyaris tak bisa dibunuh, maka di Dark Fate ada Rev-9. Tokoh cyborg yang diperankan Gabriel Luna adalah jenis Terminator yang jauh lebih maju dari T-1000.

Karena tersusun oleh materi logam cair, Rev-9 bisa menjelma menjadi bentuk manusia yang ia inginkan. Bahkan tubuhnya mampu menciptakan senjata tajam di tangannya dan tahan terhadap serangan apapun.

Film ini memiliki kaitan erat dengan Judgment Day (1991), terutama dengan kehadiran kembali Linda Hamilton sebagai Sarah Connor. Di usianya yang telah menua, Linda tetap bisa menggambarkan tokoh Sarah Connor dengan baik.

Sarah tetap tampil sebagai sosok wanita tangguh, tak mudah menyerah, tahan banting. Disisi lain penuh dengan emosi dan empati. Di film ini, kisah pahit kehidupan Sarah di Judgment Day terkuak kembali.

Ketika Sarah Connor turun dari helikopter dengan membawa senjata seukuran pohon natal yang di panjang dirumah cukup menarik perhatian.

Kemunculan Schwarzenegger lebih mengejutkan lagi. Tubuh kekar di usia 72 tahun tampil dengan karakter berbeda, mesin pembunuh yang bertaubat dan sudah berkeluarga.

Tim Miller mengemas film ini cukup baik. Ia mengembalikan ingatan penonton dengan film Terminator sebelumnya. Selama 128 menit, film ini disuguhkan dengan aksi kejar-kejaran dan baku hantam antara Rev-9 dengan orang-orang yang terlibat.

Dicampur dengan humor timpang dan cheesy, juga plot twist yang menggantung, membuat film ini terasa konyol. Salah satu yang mengganjal ketika Dani seorang penyelamat manusia yang mengalahkan Legion, mengapa cyborg pembunuh tidak memburu ibunya agar Dani tidak lahir ke dunia?

Meskipun kurang banyak adegan tembak-tembakan, aksi-aksi di film ini tetap menarik untuk diikuti.

Terminator: Dark Fate merupakan akhir dari perjalanan panjang dua seri awal Franchise, sekaligus membuka lembaran baru. Film ini memberikan cerita klasik yang sulit untuk dilewatkan.

No comments:

Post a comment