Eksis Berbahasa Dan Sastra Bersama Tereliye - Araaita.net

Breaking News

Sunday, 10 November 2019

Eksis Berbahasa Dan Sastra Bersama Tereliye

Terlihat bang Tere (tengah) menyampaikan materi bersama dua pemateri lainnya 

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan seminar nasional dalam rangka memperingati dies natalis BSA yang bertemakan “Eksistensi Bahasa dan Sastra Dalam Industri 4.0”.

Acara yang bertempat di Gedung Auditorium Uinsa pada Jum’at (08/11) ini mengambil tema eksistensi bahasa dan sastra, dikarenakan ingin menunjukkan pada  khalayak bahwasanya prodi BSA tidak ketinggalan zaman dengan yang lain.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua panitia Muhammad Azim walaupun bahasa termakan oleh zaman apapun, orang butuh komunikasi bahasa dan sastra maka dari itulah eksistensi bahasa diperlukan terlebih oleh prodi BSA.

“Eksistensi kita ingin memberitahukan kepada khalayak umum bahwa BSA ini tidak ketinggalan zaman karena orang itu butuh bahasa, dan sastra itu lebih kepada rasa," terang laki-laki berbaju batik tersebut.

Untuk menjawab tema yang diusung, ia memilih mengundang narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Tereliye. Penulis ini sudah tidak asing lagi dikalangan mahasiswa, dan orang awam, tulisan-tulisannya yang mengikuti arus perkembangan zaman, dan karyanya yang banyak diminati.

” Bang tere sudah familiar, karya yang diminati atau ditulis selalu karya yang mengikuti zaman. Ia paham zaman ini minatnya apa, karena penikmat buku itu perubahannya cepat sekarang minat apa sekarang minat apa, dan ia mampu mengikutinya,"tambahnya.

Karena banyak yang mengidolakan bang Tere, acara ini diikuti 750 peserta dari UINSA dan dari instansi yang lain. Kebanyakan dari mereka ingin bertemu langsung dengan seorang penulis novel hebat yaitu Tereliye, dan mendapat tanda tangannya.

Salah satu mahasiswa asal Tuban semester 5 mengatakan acara ini bagus karena bisa bertemu langsung dengan penulis novel terkenal.

“Acara seminar ini seru bagus untuk bekal seseorang yang suka menulis, dan pematerinya juga keren," ungkap mahasiswa prodi ekonomi syariah.(anq)



No comments:

Post a comment