Faris Asanul Azmi: Public Speaking Berperan Penting dalam Kehidupan - Araaita.net

Breaking News

Saturday, 9 November 2019

Faris Asanul Azmi: Public Speaking Berperan Penting dalam Kehidupan

Pemateri sangat ekspresif saat memberikan materi kepada peserta (Doc. Arta/Fika).


Araaita.net – Senat Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar “Workshop dan Pelatihan Public Speaking”. Acara ini menghadirkan specialist in public speaking Farid Asanul Azmi sebagai salah satu narasumbernya pada Jumat, (8/11) di aula FSH.

Dalam acara yang bertema "Hukum dan Etika Public Speaking" ini, Farid memaparkan betapa public speaking memiliki peran dan manfaat penting dalam kehidupan sehari – hari.

Dirinya menjelaskan  bahwa public speaking sangat bermanfaat dalam mengembangkan pengetahuan.

"Menurut saya public speaking bermanfaat dalam mengembangkan pengetahuan," ucapnya.

Ia juga menambahkan jika public speaking dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi, menjalin kerjasama dengan masyarakat, mempengaruhi lingkungan sekitar, sehingga menjadi icon guna memudahkan dalam menggapai cita-cita dan karir kedepannya.

"Kita bisa menjadi seorang yang berpengaruh bagi lingkungan sekitar seperti para artis selain itu kalo kita pintar ngomong dan percaya diri maka karir kita akan baik, " tutur Farid.

Tak hanya itu, Farid juga menjelaskan poin penting dalam public speaking dalam mengenali diri, mengenali usaha diri, mengenali cara berpikir diri, mengenali hambatan, mengenali materi yang akan disampaikan dan mengenali audiens.

"Kita harus mengerti siapa audiens kita, kalau kita bicara dengan mahasiswa seperti kalian kita bisa menggunakan bahasa santai, tapi kalau dalam forum resmi kita harus menggunakan bahasa formal karena menghormati," pungkasnya. (fkn/ltf)

No comments:

Post a comment