Mie Ayam Gratis Bagi Anak Yatim - Araaita.net

Breaking News

Saturday, 16 November 2019

Mie Ayam Gratis Bagi Anak Yatim

Kuliner: kedai mie ayam gratis untuk anak yatim piatu (Doc. Arta/Indana)

Araaita.net – Kini membuka sebuah usaha kuliner tidak hanya untuk bisnis mencari penghasilan semata, tapi juga sebagai ladang untuk mencari pahala. Seperti halnya kedai Mie Ayam Pantura yang ada di belakang Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini.

Kedai kecil yang ada dipinggir jalan Gg. Lebar Jemur Wonosari ini menjual berbagai menu mie ayam dengan kisaran harga yang ramah dikantong mahasiswa. Menu makanan yang dijual di kedai ini berkisar 6.000-10.000 rupiah, sedangkan minumannya dijual dengan harga 2.000-5.000 rupiah.

Jika diperhatikan dengan seksama pada depan kedai tersebut terdapat banner dengan tulisan yang menarik perhatian. Banner tersebut bertuliskan “Anak Yatim Piatu Gratis”. Wah beneran nggak ya?

Setelah dikonfirmasi kepada pemilik kedai tersebut, Irfan Mawahdi. Ia memang sengaja memberikan makan sepuasnya kepada anak yatim piatu sebagai bentuk sedekah.

“Iya, ini sebagai sedekah. Kita kerja buat apa kalo nggak ada sedekahnya,” ujar Irfan.

Untuk bisa mendapatkan mie ayam gratis dari Irfan mudah saja, hanya tinggal mengatakan bahwa anak tersebut anak yatim maka sudah bisa mendapatkan seporsi mie ayam. Namun, kata Irfan, kebanyakan orang malu untuk mengatakannya.

“Iya, ada yang bilang tapi ada juga yang gak berani bilang. Jadi temannya yang bilang mas ini anak yatim mas,” ungkap Irfan.

Meskipun demikian, Irfan mengungkapkan jika dirinya tidak pernah takut rugi karena itu dianggapnya sebagai sedekah. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan dirinya yang masih bisa memberikan santunan secara rutin kepada panti asuhan tiap bulannya. Selain itu juga, dirinya berencana untuk membuka cabang lain di Sidoarjo. (nas)

No comments:

Post a comment