Prodi Baru Adakan Acara Pelantikan HMP Dilanjut Seminar Kontra Terorisme - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 21 November 2019

Prodi Baru Adakan Acara Pelantikan HMP Dilanjut Seminar Kontra Terorisme

Reporter : Rizka Qusnul Qotimah


Pelantikan anggota HMP PPI 2019-2020 (IST)

Araaita.net – Program Studi (Prodi) baru tahun ajaran 2019-2020 Pemikiran Politik Islam (PPI) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) gelar Seminar Nasional  dan Pelantikan pengurus HMP PPI pada Rabu, (20/11) di ruang pertemuan Twin Tower A lt. 9 UIN Sunan Ampel Surabaya.

Acara tersebut, dibuka dengan sambutan oleh Kunawi selaku dekan FUF. Kunawi berpesan pengurus HMP haruslah mempunyai sosok yang bertanggung jawab dan aktif dalam menjalankan tugas.

"Saya harap di Prodi baru ini, HMP PPI bisa dengan tanggung jawab dan aktif, dalam menjalankan tugas-tugas," jelasnya.

Pada sekitar pukul 08.41 WIB acara tersebut dilanjut dengan pelantikan pengurus HMP PPI. 
Kurang lebih sekitar 30 Mahasiswa dinyatakan menjadi pengurus HMP PPI dengan susunan kepengurusan berdasarkan Surat Keterangan (SK) oleh Wakil Dekan III FUF bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Slamet Mulyono.

Prosesi pelantikan pengurus HMP PPI ditutup dengan doa, dan dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang bertajuk "Urgensi Pemikiran Politik Islam dalam Narasi Kontra Terosrisme" dengan menghadirkan narasumber pakar radikalisme, Ainur Rofiq Al-Amin dan Ahmad Nurwahid selaku Kepala Bantuan Operasi (Kabag Banops) Densus 88 AT Polri.


Seminar Nasional ini, dimoderatori oleh Nur Hidayat dan dihadiri oleh puluhan peserta yang mayoritas merupakan Mahasiswa UINSA dari berbagai fakultas. 

Seminar yang berlangsung dalam dua sesi ini, dengan sesi pertama penyampaian materi dan sesi kedua tanya jawab berakhir hingga pukul 12.13 WIB.

Editor : Fika Khoirotun Nisak

1 comment:

  1. Saya baca bolak balik berita ini kok ndak ada nama Ketua HMP PPI 2019-2020 (IST) sebagai pimpinan tertinggi ya?, apakah media ini kontra terhadap Ketuanya?, harusnya nama Ketua sebagai pimpinan tertinggi disebutkan dalam berita ini, baik mengutip dari sambutannya dia atau dikunjungi seusai pelantikan tsb. Tapi masak ia sebagai pimpinan tertinggi tidak sambutan ya?

    ReplyDelete