Seminar Birokrasi, Rektor STAI SAM Mojokerto: Revitalisasi Organisasi itu Penting - Araaita.net

Breaking News

Friday, 8 November 2019

Seminar Birokrasi, Rektor STAI SAM Mojokerto: Revitalisasi Organisasi itu Penting

(Kiri) Hamdi Muqoddas saat memberikan materi seminar birokrasi, Ali Ma'shum, moderator (Doc. Arta/Rima).

Araaita.net - Pada Kamis (7/11) lalu, Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menyelenggarakan Seminar Birokrasi dengan tema "Revitalisasi Organisasi Kemahasiswaan Kampus".

Seminar birokrasi ini merupakan program kerja terakhir sebelum masa jabatan Sema tahun 2018 berakhir. Farida Azizah selaku Ketua Panitia juga mengungkapkan bahwa seminar ini diadakan untuk memberi pengetahuan kepada mahasiswa mengenai birokrasi kampus.

Dalam seminar ini Sema menghadirkan dua narasumber yakni Rektor STAI SAM Mojokerto, Hamdi Muqoddas, dan Wakil Rektor III UINSA, Ali Ma'shum.

Sesuai dengan tema yang diusung, Hamdi Muqoddas menjelaskan bahwa, merevitalisasi organisasi itu tidak hanya dilakukan saat ada masalah saja, melainkan revitalisasi itu penting dilakukan guna memajukan organisasi itu sendiri.

"Kita lihat di organisasi itu apa yang efektif ya lanjutkan apa yang belum efektif ya benahi," ujarnya.

Selain membahas tentang revitalisasi, Hamdi Muqoddas, juga sedikit membahas mengenai pentingnya berorganisasi. Ia mengatakan ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam berorganisasi, yakni niat, proses, dan menunggu hasil.

Di samping itu, Ali Ma'shum mengungkapkan, bahwa tidak semua informasi bisa diperoleh dari bangku perkuliahan. Melainkan, banyak informasi yang juga bisa didapatkan dengan berorganisasi.

"Mahasiswa jangan hanya mengandalkan ilmu yang ada di bangku kuliah, tapi juga mengembangkan minat dan bakatnya di sebuah organisasi," pungkasnya. (fyi/nas)

No comments:

Post a comment