Sherly Annavita: Kesempatan itu Create Bukan Wait - Araaita.net

Breaking News

Tuesday, 26 November 2019

Sherly Annavita: Kesempatan itu Create Bukan Wait

Reporter : Fika Khoirotun Nisak
Editor : Lutfatul Malihah

Serius: Sherly menjelaskan persamaan gender di Gedung Sport Centre Uinsa (Doc: Fika/Arta)

Araaita.net - "Bicara tentang genre berarti bicara tentang perempuan dan sekarang waktunya Kita, perempuan sebetulnya layak untuk diberi kesempatan. Kesempatan itu create create create bukan wait wait wait" itulah sepenggal kalimat yang ditekankan Sherly Annavita Rahmi salah satu pemateri dalam Seminar Nasional pada Senin (25/11).

Dalam Seminar sehari bertajuk "Asas Kekeluargan Indonesia di Mata Internasional" yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syari'ah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Ampel Surabaya. 

Sherly juga menjelaskan jika setiap anak muda mempunyai kesempatan yang sama untuk masa depan hanya saja kesiapan yang membedakan hasilnya.  

"Kesempatan lebih senang datang kepada mereka yang lebih dulu melakukan  persiapan," Ungkapnya.

Perempuan berhijab itu juga mengklasifikasikan 4 jenis manusia yang menurutnya layak mendapatkan kesempatan. 

Pertama, mereka yang pesimis. Karena tipikal manusia seperti ini acap kali berkata 'Ah' saat ditanyai masa depan. 

Kedua, mereka yang realistis. Ketika diberi pertanyaan tentang masa depan mereka akan menjawab dengan jawaban 'ya sudahlah'.

"Temen - temen ingin melihat 5-10 tahun lagi, Jatim seperti apa? Yahh sudahlah, syukur kalo  nanti ada gebrakan baru dari anak muda Jatim kalo enggak yah sudahlah kita ikuti saja bagaimana alurnya," terangnya. 

Tipikal jenis ketiga merupakan mereka yang optimis. Ketika diberi pertanyaan, manusia jenis ini akan memandang dari sudut pandang optimistik dan Jenis manusia terakhir yang layak mendapat kesempatan adalah mereka yang progresif. 

Mereka yangg progresif selalu melihat cara alternatif sehingga memiliki berbagai rencana kedepan karena terbentur dengan aturan. 

"Manusia ketiga selalu mengambil kesempatan, beribu orang  bilang that's impossible, sedangkan di tangan ditangan manusia terakhir, mereka akan terus bergerak sekalipun di tempat sempit dengan manusia seperti inilah akan lahir banyak perubahan," Jelas Sherly.


Sherly kembali memberi semangat kepada kaum millenial dengan mengutip quote dari Margareth Thatcher "Watch your thoughts for they become words. Watch your words for they become actions. Watch your actions for they become habits. Watch your habits for they become character. Watch your character for it will become your destiny."

"Atau kata lain apa yang kita pikirkan akan menjadi takdir kita," Pungkasnya di akhir seminar.

No comments:

Post a comment