Spot Foto Alternatif, Setelah Gugurnya Bunga Tabebuya - Araaita.net

Breaking News

Friday, 29 November 2019

Spot Foto Alternatif, Setelah Gugurnya Bunga Tabebuya

Penulis: Mirza 'Isytiyaaqul Haq Alhasany


Doc: Shifani/Arta

Beberapa hari ini, kota Surabaya memiliki nuansa-nuansa jepang. Itu dikarenakan bunga tabebuya yang mirip dengan pohon sakura sedang bermekaran menghiasi jalan-jalan kota Surabaya. 

Namun yang sangat disayangkan adalah bunga tabebuya mekar hanya satu minggu. Rugi rasanya jika kaum-kaum muda milenial tidak sempat foto di bawah bunga ini, karena memang bunga tabebuya ini memiliki spot foto yang instagramable

Tapi jangan khawatir, Masih banyak spot-spot foto instagramable di kota pahlawan ini, yang tentunya tidak kalah menarik dengan bunga tabebuya ini. Dan juga waktu untuk mengunjungi tidak terbatas waktu hanya satu minggu saja. Ara aita akan membagikan referensi bagi kalian beberapa tempat yang cocok untuk jadi spot foto instagramable.

1. Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Santa Maria


Doc: Mirza/Arta

Gereja tertua di Surabaya ini terletak di jalan Kepanjen No. 4-6, Krembangan Surabaya. Memiliki gaya arsitektur ala eropa membuat gereja yang dibangun pada tahun 1810 ini cocok untuk dijadikan spot foto instagramable. Gereja ini dibuka untuk umum, namun untuk bisa masuk, pengunjung diharuskan melapor kepada pihak gereja terlebih dulu.  

2. Taman Pelangi


 Doc: Mirza/Arta

Taman ini memiliki sebuah bangunan yang dihiasi lampu-lampu penuh warna di malam hari, yang menjadi ciri khas dari taman ini. Akses menuju taman pelangi yang sangat mudah dijangkau, membuat taman ini bisa masuk dalam daftar spot foto kamu. Apalagi taman ini terletak dipinggir jalan raya, jadi spot foto tidak hanya objek bangunan itu. Kamu bisa memotret kendaraan yang berlalu lalang di jalan raya, menambah feed Instagram kamu lebih ‘anjay’.

3. Bozem Mangrove


Doc: Mirza/Arta

Surabaya kota militan tidak menjadikan kota pahlawan ini kekurangan wisata alam, terbukti dengan adanya wisata mangrove yang terletak di jalan wonorejo No.1 Rungkut Surabaya. Di tempat ini terdapat berbagai spot foto yang tidak kalah menarik dari bunga tabebuya, kalian bisa berfoto dipinggir danau, dibawah pohon mangrove, dll. Memiliki pemandangan alami yang dapat menghijaukan feed Instagram kalian. 

4. Gedung Siola


Doc: Shifani/Arta

Gedung Siola merupakan gedung ‘Mall’ pertama di Surabaya. Gedung yang terletak di jalan Tunjungan Surabaya awalnya adalah toko serbaguna yang dibangun pada 1877. Tampak depan dari gedung ini memiliki nuansa klasik, jadi cocok buat kamu yang suka dengan foto bergaya klasik. Didukung dengan suasana jalan yang ramai menambah kesan yang apik, tidak kalah tentunya dengan bunga tabebuya.

5. Patung Suro dan Boyo


Doc: Mirza/Arta

Patung raksasa ini terletak di Taman Surabaya, tepatnya di kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Patung yang memiliki tinggi 25,6 meter memiliki pesona yang khas, apalagi di sore hari. Ditambah lagi patung Suro dan Boyo ini terletak di pinggir pantai, cocok banget buat kaum-kaum pecinta kopi plus senja. Tentunya patung Suro dan Boyo ini tak kalah menarik dengan bunga tabebuya.

No comments:

Post a comment