Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat di Wajah dengan Simple - Araaita.net

Breaking News

Wednesday, 13 November 2019

Tips Mencegah dan Mengatasi Jerawat di Wajah dengan Simple


Berbicara mengenai jerawat tentu tak ada habisnya, setiap manusia yang hidup pasti pernah setidaknya sekali mengalami yang namanya ‘jerawatan’. 
Terutama di usia-usia remaja menuju dewasa yang rentan akan jerawat. Nah, kira-kira apa sih yang membuat jerawat timbul? Jadi, problem utama timbulnya jerawat disini yakni adanya aktivitas luar, kemungkinan setelah beraktivitas dari luar wajahnya tidak dibersihkan yang mana terdapat kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga memancing timbulnya jerawat. Lantas, bagaimana cara yang tepat untuk mencegah timbulnya jerawat?

1. Toner dan Micellar Water

Tentu tidak akan maksimal hasilnya jika hanya dengan mencuci wajah dengan sabun, cara pertama yang paling mudah yaitu menggunakan toner dan micellar water untuk mengangkat kotoran di wajah sehingga wajah akan terasa lebih ringan.

2. Sabun wajah ringan pH (Power of Hydrogen)

Setelah menggunakan toner dan micellar water, langkah selanjutnya yaitu mencuci wajah dengan sabun wajah yang ingredient (komposisi) dan pHnya rendah. Jadi tidak harus mencerahkan wajah, karena jika dasar wajahnya berjerawat tentu hasilnya kurang bagus juga.

Kira-kira itulah tips sederhana untuk mencegah timbulnya jerawat. Lalu, bagaimana jika wajah kita sudah terlanjur berjerawat? Berikut ini tips-tips mengatasi jerawat dengan mudah dan simple:

1. Jeruk nipis

Pastinya teman-teman sudah tidak asing dong dengan jeruk nipis? Cara pertama untuk mengatasi jerawat membandel yaitu dengan mengaplikasikan air dari buah tersebut yang sudah diperas. Kenapa jeruk nipis bisa mengatasi jerawat? Karena jeruk nipis mengandung senyawa alami Alpha Hydroxy Acid atau AHA yang diklaim mampu mengatasi jerawat, kandungan tersebut menimbulkan rasa perih dan panas di jerawat makanya jerawat pun cepat kempes dan cepat kering.

2. Lemon

Yup! Sama dengan jeruk nipis, berbagai senyawa baik yang terkandung dalam lemon menjadikannya sebagai pilihan yang tepat untuk mengatasi jerawat di wajah. Bahkan lemon pun bisa di campur dengan bahan lain seperti susu ataupun madu untuk dioleskan pada muka yang berjerawat, kandungan dalam lemon pun juga menimbulkan rasa perih dan panas di jerawat yang menyebabkan jerawat cepat kempes dan kering.

Narasumber : Safira Mutiara Tsani (Mahasiswi KPI/SM 3/ distributor masker,   owner @glow.byfiradhin)
Penulis : Sasa

2 comments: