Untuk Hormati Jasa Santri, UINSA Bersama Kemenpora Gelar Santripreneur Expo - Araaita.net

Breaking News

Monday, 25 November 2019

Untuk Hormati Jasa Santri, UINSA Bersama Kemenpora Gelar Santripreneur Expo

Reporter: Uma Ageng PP
Editor: Fika Khoirotun Nisak

Penuh semangat: Masdar Hilmy memberikan sambutan di opening ceremony Santripreneur Expo di depan halaman Twin Tower UINSA (24/11). (Doc. Arta/Yoga).

Araaita.net -  Minggu, (24/11), Masdar Hilmy, selaku Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dalam sambutannya di opening ceremony Santripreneur Expo yang digelar di depan halaman Twin Tower, menjelaskan bahwa acara yang dibalut dengan peringatan hari pahlawan 10 November ini, bertujuan untuk memberikan ruang dan penghormatan kepada para santri yang telah berjasa memberikan tenaga, pikiran untuk Indonesia.

Dalam acara tersebut, Masdar Hilmy memaparkan bahwa dalam penyelenggaraan perhelatan ini pihak UINSA  bermitra dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dimediasi oleh Lentera Muda sebagai event organizer acara ini. Acara ini  berlangsung empat hari.

"Insyaallah kegiatan ini berlangsung sampai hari Rabu," tambahnya

Selain itu, Rektor UINSA tersebut menjelaskan bahwasannya dalam acara ini telah berdiri 99 stand yang digunakan para santri dan mahasantri memamerkan produk-produk yang telah dihasilkan

"Kami berharap stand ini dimanfaatkan sebaik mungkin bagi kita semuanya, utamanya oleh para santri dan mahasantri UIN Sunan Ampel Surabaya," ujarnya

Ia juga manambahkan adanya stand-stand ini diperuntukan agar mahasiswa UINSA belajar menjadi interpreuner sejati bagaimana dapat mandiri secara ekonomi.

"Tidak hanya menggantungkan diri pada status PNS yang berada pada zona nyaman," tambah laki-laki bersongkok hitam tersebut

Disamping itu, Masdar Hilmy menginginkan adanya stand-stand ini bukan hanya sekedar untuk dilihat dan dipamerkan. Tetapi dapat dijadikan sebuah pembelajaran para santri dan mahasantri UINSA.

"Khususnya mahasantri UINSA, dengan memadukan antara softskill enterpreneurship dan bagaimana kita mengembangkan enterpreneur ship tersebut kedalam bingkai-bingkai ke islaman," ucapnya

Laki-laki berbaju batik tersebut berharap, perhelatan ini tidak berlangsung pada tahun ini saja, tetapi dapat terlaksana di tahun-tahun yang akan datang.

"Sebagai pimpinan kami sangat bertrimakasih kepada Kemenpora khususnya para pejabat yang berada di Kemenpora, pak Deputi, pak Staf Ahli dan semuanya yang telah memberikan kepercayaanya kepada UIN Suana Ampel Surabaya menjadi mitra," pungkasnya. 

No comments:

Post a comment