Wakil Bupati Banyuwangi Sebut Ekonomi Banyuwangi Alami Pertumbuhan Signifikan - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 14 November 2019

Wakil Bupati Banyuwangi Sebut Ekonomi Banyuwangi Alami Pertumbuhan Signifikan

Ekonomi: Wakil Bupati Banyuwangi saat memberikan sambutan dalam acara Gelar Budaya di Auditorium Uinsa (12/11) (Doc: Arta/Rafika)

Araaita.net - Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko memberikan sambutan dalam acara Gelar Budaya yang diselenggarakan  Keluarga Mahasiswa Banyuwangi Surabaya (KPMBS) UINSA Surabaya, pada Selasa (12/11). Pada kesempatan itu, Yusuf Widyatmoko menyampaikan pertumbuhan ekonomi Banyuwangi yang mengalamai pertumbuhan secara signifikan.

Pria yang mengenakan udeng khas Banyuwangi tersebut, menjelaskan perubahan ekonomi Banyuwangi dari sembilan tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2010 memiliki income 28 juta per tahun, sedangkan pada tahun ini pemasukan Banyuwangi mencapai  49 juta per tahun.

“Dulu income per kapita tahun 2010 sekitar 28 juta, sekarang  49 juta per tahun,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa tingkat kemiskinan di Banyuwangi pada tahun 2010 termasuk tinggi yaitu 20,2 %, dan pada tahun ini tingkat kemiskinan menurun menjadi 7,3 %.

“Tahun 2010 tingkat kemiskinan cukup tinggi 20,2%, sekarang 7,3%,” ujar pria berbaju batik tersebut.

Pada kesempatan ini pula, Yusuf juga mengajak masyarakat Banyuwangi yang turut hadir dalam acara tersebut untuk bekerja sama meningkatkan ekonomi Banyuwangi menjadi lebih baik dan sejahtera. Ia juga berpesan kepada mahasiswa Banyuwangi yang sedang menempuh pendidikan di Surabaya, untuk belajar lebih giat demi kepentingan Banyuwangi menjadi lebih baik.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama-sama, untuk Banyuwangi supaya ekonomi masyarakatnya bisa meningkat dengan baik dan sejahtera. Untuk anak-anak mahasiswa belajarlah dengan giat demi Banyuwangi yang lebih baik,” pungkasnya. (fkn/rwm)

No comments:

Post a comment