Wi- Fi Mati Sebabkan Sufada Gagal On-air - Araaita.net

Breaking News

Friday, 1 November 2019

Wi- Fi Mati Sebabkan Sufada Gagal On-air

TENANG: Pembawaannya yang santai, Rendi menjelaskan satu-persatu pertanyaan yang dilontarkan kru Ara Aita (Doc: Arta/Fika)

Araaita.net – Suara Fakultas Dakwah (Sufada) radio milik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya tak beroperasi selama 4 bulan karena  Wi-Fi mati. Akibatnya tak ada satupun rekaman yang telah di record  berhasil di on air kan.

Rendi, selaku ketua Sufada mengungkapkan saat ini untuk mengakali kegiatan on air yang belum bisa berjalan, ia mengisi kegiatan dengan melakukan rekaman kemudian di eval. Selain itu juga, kegiatannya dialihkan untuk fokus pengangkatan crew  tetap. 

“Sekarang ini kita terus  lakukan rekaman. Dan memang  waktu dekat ini temen – temen mau pengangkatan kru tetap jadi sementara kegiatan mereka  bisa dialihkan kesitu”, ungkapnya.

Mahasiswa semester 5 itu, juga menambahkan jika crew Sufada, merasa terganggu jika Wi-Fi mati. Karena menurutnya, mereka biasa menggunakan jaringan internet untuk mencari referensi berita terbaru untuk bahan pembuatan script.

“Imbas Wi-Fi mati, kita jadi kurang bahan buat nulis script tentang berita terbaru dari internet. Nah itu kendala nya, dan hasil rekamannya temen – temen itu nggak bisa kita siarkan”,  jelasnya.(29/10)

Dirinya juga mengungkapkan kekecewaan kepada pihak rektorat, yang sampai sekarang belum ada tanggapan mengenai kelanjutan keluhan WI-FI yang mati.

“Kemaren kita sudah bilang pihak rektorat. Terus dari rektorat itu bilangnya nanti mas, masalah itu mah gampang, gitu. Terus sampek sekarang belum ada”, imbuhnya.

Ketika crew Ara aita menemui Agus Afandi selaku kepala laboratorium, meminta keterangan  mengenai WI – Fi yang mati, dirinya menjelaskan akan segera mengontak pihak Pusat Teknologi Informasi dan Pangakalan Data (PUSTIPD)  untuk Wi – Fi segera disambungkan.

“Yang jelas saya akan segera kontak kan ke pihak ketua PUSTIPD untuk segera bisa disambungkan” pungkasnya. (Fkn/Pon)

No comments:

Post a comment