Aksi Dua Detektif Wanita Hadapi Komplotan Pria Pelaku Kriminal - Araaita.net

Breaking News

Wednesday, 4 December 2019

Aksi Dua Detektif Wanita Hadapi Komplotan Pria Pelaku Kriminal

Penulis: Rizka Qusnul Qotimah


Judul         : Miss and Mrs. Cops
Sutradara  : Jung Da-Won
Rilis           : 9 Mei 2019
Durasi.      : 107 menit
Genre        : Komedi, kriminal, detektif, investigasi, aksi

Araaita.net - Mi-Young, seorang detektif legendaris yang setelah menikah ditugaskan untuk bekerja di ruang publik kepolisian Korea. Ia kedatangan adik iparnya sekaligus seorang polisi wanita, Ji-Hye, yang akhirnya menjadi detektif.

Hingga suatu saat, diketahui sebuah kasus yang membuat mereka berdua harus mengungkapnya. Seorang mahasiswi yang datang melaporkan kejadian dengan hanya memberikan ponselnya saja dan berakhir kecelakaan di depan kantor Mi-Young.

Ponsel itu ternyata sebuah bukti video pelecehan seksual wanita tersebut yang disebarkan oleh komplotan empat laki-laki di bar. Perjalanan detektif Mi-Young dan Ji-Hye tidaklah mudah untuk mengungkap kejahatan seksual oleh komplotan tersebut.

Sampai pada kebimbangan apakah mereka ingin menghentikan kasus yang dinilai merendahkan kaum mereka berdua (perempuan), ataukah mereka ingin mengungkap dan memberantas sebuah kejahatan yang terjadi di Korea.

Film ini direkomendasikan untuk penonton yang menyukai film berbau detektif, investigasi, dan kriminal. Miss and Mrs. Cops dinilai penulis tidak membosankan karena alur cerita yang maju dan jelas, serta dibumbui dengan beberapa scene komedi.

Tidak hanya itu, aksi detektif dalam mengungkap kasus tersebut yang diperankan oleh Ra Mi-Ran (Mi-Young) dan Lee Sung-Kyung (Ji-Hye) terlihat bagus dan keren. Mereka mampu memerankan genre action dengan baik walaupun mereka berdua perempuan.

Namun yang membuat film ini mungkin menjadi tidak enak ditonton, terdapat satu adegan Woo-Joon, salah satu pelaku kejahatan seksual tersebut yang menunjukkan kekerasan dan terlihat tidak mempunyai rasa kasihan pada perempuan.

Hal tersebut dibuktikan saat beberapa menit di akhir film, Woo-Joon memukuli dan menendang walaupun setelah Ji-Hye sudah kalah ketika berkelahi untuk menangkap pelaku kejahatan tersebut.

No comments:

Post a comment