Donor Darah ; Tumbuhkan Kepedulian Sesama Manusia - Araaita.net

Breaking News

Wednesday, 4 December 2019

Donor Darah ; Tumbuhkan Kepedulian Sesama Manusia


Reporter : Safira Astri Barliantin
Editor : Ayu Kamalia Khoirun Nisa


Berbaring: Salah satu peserta mendonorkan darahnya. (Doc. Safira/Arta)

Araaita.net – Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (Himaptika), bertempat di Ruang 102, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada hari selasa (3/12). 

Dwi Qipyatul Aliyah selaku ketua pelaksana, mengatakan bahwa acara tersebut memang kegiatan rutinan tiap tahun, yang diselenggarakan oleh himaptika dari lembaga Agama dan Sosial Budaya (Agsosbud), dengan tema setetes darah untuk sejuta umat.

“Temanya setetes darah untuk sejuta umat karena setetes darah yang didonorkan sangat berguna bagi manusia lain yang membutuhkan,” ucapnya saat diwawancai kru araaita. 

Ia juga menambahkan bahwa, acara ini bertujuann untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. 

“Supaya warga PMT mempunyai rasa ingin menolong sesama manusia melalui program donor darah ini,” ucap wanita berkerudung merah tersebut. 

Karin Mahasiswa Pendidikan Matematika  semester 5, selaku peserta mengatakan bahwa acara donor darah tersebut sangat bermanfaat, dan berguna bagi orang lain yang membutuhkan darah. 

“Kegiatannya sangat bermanfaat karena bisa membantu kalo ada yang kekurangan darah diluar sana,” ujar wanita berkemeja hijau. 

Setara dengan pendapat Karin, Mia Mahasiswa semester 5 itu juga mengatakan bahwa ia sangat antusias mengikuti acara donor darah ini, karena darahnya dapat bermanfaat bagi orang banyak yang membutuhkannya.

“Saya antusias mengikuti donor darah, supaya  darah saya berguna, minimal seumur hidup tuh pernah sekali berguna,” kata wanita berkerudung coklat  tersebut. 

No comments:

Post a comment