Lantik Pengurus Baru, Wadek II ingin LPM Araaita lebih Berkualitas - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 27 February 2020

Lantik Pengurus Baru, Wadek II ingin LPM Araaita lebih Berkualitas

Reporter: Ahmad Abduh Sachiyuddin
Editor: Dede Rizqi Ramdani

[Tampak depan] Saat prosesi pengikraran pengurus baru LPM Araaita oleh Luluk Fikri Zuhria, Wakil Dekan (Wadek) II. (Dok. Kyky/LPM Araaita)

Araaita.net - Luluk Fikri Zuhria, perwakilan dari dekanat Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya secara resmi melantik pengurus baru Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Araaita masa bakti 2020-2021. Acara ini berlangsung di Aula FDK pada Kamis (27/2).

[Tampak samping] Saat prosesi pengikraran pengurus baru LPM Araaita oleh Luluk Fikri Zuhria, Wakil Dekan (Wadek) II. (Dok. Khildah/LPM Araaita)

Pimpinan Umum periode sebelumnya, Khildah Filjannah mendampingi Luluk untuk memandu ikrar dan sumpah janji  kepengurusan baru dengan disaksikan para tamu undangan dari seluruh organisasi mahasiswa FDK dan seluruh LPM se-UINSA.

Kepengurusan baru ini terdiri dari 35 anggota dengan dinahkodai Arfan Eka Wijaya sebagai Pimpinan Umum (PU) dan Yosi Meliawati sebagai Pemimpin Redaksi (PEMRED) meneruskan estafet kepengurusan yang sebelumnya diemban Khildah Filjannah dan Ummi Aida.

Sesi foto Luluk bersama pengurus baru LPM Araaita seusai dilantik. (Dok. Khildah/LPM Araaita)

Dalam sambutannya, Luluk menceritakan bagaimana kedigdayaan LPM Araaita saat beliau pertama kali menginjakkan kaki di FDK. Kebanyakan mahasiswa saat itu sangat bangga jika tulisannya bisa dimuat di terbitan produk LPM Araaita. LPM Araaita juga menjadi basis pembelajaran jurnalistik se-Surabaya di kalangan mahasiswa. Namun sekarang beliau mempertanyakan eksistensi LPM Araaita yang tidak seperti dulu lagi.

Luluk,Wakil Dekan (Wadek) II saat memberikan sambutan. (Doc. Kyky/LPM Araaita)

Untuk kepengurusan tahun ini, Wakil Dekan (Wadek) II tersebut mengharapkan seluruh anggota untuk tetap mengembangkan kualitas jurnalistiknya tanpa mengabaikan unsur kode etik.

"Kemampuan itu sangat berguna untuk menghadapi tantangan zaman ini, terutama melawan hoaks," harap beliau.

Sejalan dengan harapan itu, Arfan juga menginginkan di periode kepengurusannya ini LPM Araaita bisa lebih progresif, independen, dan menjadi media kampus yang diminati banyak mahasiswa.

No comments:

Post a comment