Salah Paham, Satpam dan Mahasiswa Uinsa Bentrok - Araaita.net

Breaking News

Saturday, 8 February 2020

Salah Paham, Satpam dan Mahasiswa Uinsa Bentrok

Reporter: Fika Khoirotun Nisak


Doc: Screenshoot video CCTV

Araaita.com - Mahasiswa dengan Satpam UIN Sunan Ampel Surabaya terlibat bentrok di barrier gate sebelah selatan pada Kamis, (6/2). Kejadian ini disebabkan antrinya pintu keluar yang mencapai belakang gedung Twin Tower. 

Berawal dari video yang sempat viral beberapa hari lalu, saat itu terjadi kericuhan yang terjadi di pintu keluar UIN Sunan Ampel Surabaya. Kejadian ini bermula ketika barrier gate bagian selatan antri oleh pengecekan STNK oleh satpam, tiba-tiba dari jalur keluar mobil terlihat segerombol mahasiswa mendekati satpam dari jalur keluar mobil untuk melakukan audiensi. 

Oppi mahasiswa semester 4 Fakultas Syariah dan Hukum, selaku mahasiswa yang terlibat menceritakan bahwa dirinya heran melihat antrian panjang sepeda motor sampai ke belakang Gedung Twin Tower. Hal ini membuat pihaknya berinisiatif untuk melakukan audiensi dengan satpam. 

Tujuannya agar satpam meningkatkan kinerjanya agar tidak ada antrian panjang lagi terlebih pada hari Selasa dan Kamis, karena jam pulang mahasiswa ma'had. 

Audiensi tersebut awalnya diterima baik. Namun tiba-tiba, melihat segerombol mahasiswa menerobos lajur keluar mobil satpam lain bergegas untuk menutup pagar dan menyebabkan ada pengendara sepeda motor yang terjatuh. 

"Hingga menyebabkan pengguna motor terjatuh," ujarnya.

Akibat tidak terima, bentrok dan adu mulut terjadi. 

Crew Araaita.com mencoba mengkonfirmasi ke satpam UINSA, Syarifuddin Anwar. Ia mengungkapkan saat itu satpam hanya menjalankan tugas mengecek Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) milik mahasiswa yang hendak keluar. Namun karena ada  pengendara motor yang hendak keluar dan menerobos lewat jalur mobil akhirnya ditegur hingga menyebabkan keributan.

"Karena dari kita cuma pengecekan STNK, kalau aturannya pengendara motor tetap harus sesuai jalurnya," terangnya. 


Beruntung tidak ada korban luka, namun tiga tongkat milik satpam hilang ditempat kejadian.

2 comments:

  1. Ceritanya mengada Ngada,dasar media noob 😂

    ReplyDelete
  2. Yg bilang majalah araaita mengada-ada berarti dy yg noob alias pernah menjadi tersangka di majalah. Wkwkk

    ReplyDelete