Selisih 14 Suara, Anita-Faniya Terpilih Sebagai Dema FDK 2020 - Araaita.net

Breaking News

Friday, 21 February 2020

Selisih 14 Suara, Anita-Faniya Terpilih Sebagai Dema FDK 2020

Reporter: Hidayat Mansur
Editor: Ummi Aida

Potret kandidat nomor urut satu setelah memenangkan hasil Kopurwa 2020


Pemilihan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dimenangkan oleh calon nomor urut satu, yaitu Anita Karolina sebagai Ketua Dema dan Faniya Zakiyah Ulfa sebagai Wakilnya.

Pemungutan suara yang diselenggarakan oleh Komisioner Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (Kopurwa) FDK berlangsung di Lobi 1 FDK Gedung A UINSA itu dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan penghitungan suara pukul 14.30 WIB (Kamis, 20/02/2020).

Secara keseluruhan, total suara dari seluruh mahasiswa FDK berjumlah 490 suara, dengan kandidat nomor urut satu mendapatkan 245 suara, sementara nomor urut dua mendapatkan 231 suara dan 14 suara yang tidak sah. Sehingga, selisih dari kedua kandidat sebanyak 14 suara.

Anita Karolina sebagai ketua Dema-F terpilih mengaku merasa campur aduk ketika mengetahui bahwa ia yang terpilih sebagai Ketua Dema FDK.

"Alhamdulillah, ya sedih, ya senang, campur aduk lah ya. Semoga yang terbaik aja insyaAllah," jelas mahasiswi program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam saat diwawancarai via whatsapp.

Ia berharap ingin menjadikan FDK menjadi lebih baik dengan memberikan perumpamaan FDK sebagai rumah sendiri.

"Kalo yang ditanya harapan, tentu saja semua warga Fakultas ya ingin yang terbaik. Siapa yang gak ingin membuat baik rumah sendiri," papar mahasiswi semester 6 itu.

Adapun kegiatan selanjutnya, ia akan melaksanakan open recruitment.

"Kegiatan terdekat tentu oprect dulu," jelasnya.

No comments:

Post a comment