Terkait Surat Edaran Upaya Pencegahan Covid-19, Rektor UINSA: Kuliah Tidak Libur - Araaita.net

Breaking News

Saturday, 14 March 2020

Terkait Surat Edaran Upaya Pencegahan Covid-19, Rektor UINSA: Kuliah Tidak Libur


Screenshot surat edaran yang sudah tersebar di grup-grup WhatsApp mahasiswa UINSA.

Araaita.net - Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, H. Masdar Hilmy mengeluarkan surat edaran terkait virus corona (Covid-19). Surat edaran bernomor Pt-817.A/Un.07/01/R/PP.00.1/03/2020 ini dikeluarkan untuk menindaklanjuti protokol kesehatan pemerintah agar penyebaran virus corona tak semakin luas.

Masdar Hilmy, dalam keterangan surat edaran tersebut menginstruksikan kepada para Dekan dan Direktur Pascasarjana untuk meniadakan perkuliahan dalam kelas pada tanggal 16-20 Maret 2020. 

Selain itu, Ia juga menghimbau agar dosen yang bertugas dapat menerapkan metode pembelajaran lainnya, terutama dengan media online atau daring. Kalaupun ada dosen yang tidak memahami media online, Masdar menyarankan untuk memberikan tugas kepada mahasiswanya.

"Alternatif pengalihan metode perkuliahannya tergantung tiap dosen," jelas Masdar Hilmy saat diwawancarai kru LPM Araaita via telepon pada Sabtu (14/03).

Rektor UINSA tersebut menekankan bahwa perkuliahan tidak diliburkan, namun hanya pengalihan metode pembelajaran untuk mengurangi kontak fisik di lingkungan kampus UINSA.

Selain menyebar surat edaran, pihak rektorat UINSA juga akan melakukan tindakan lain untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Sementara surat edaran itu dulu, dan saya harap seluruh civitas UINSA menaati protokol kesehatan dari pemerintah yang sudah diresmikan beberapa hari lalu," pungkasnya. (Dede)

1 comment:

  1. Mantab gercep lgsung dadi berita.. Semangat buat temen temen arta, ditingkatkan lagi kualitas dan kuantitas beritanya.. Salam persma ✊✊

    ReplyDelete