Tips Belajar Matematika ala Jerome Polin - Araaita.net

Breaking News

Tuesday, 10 March 2020

Tips Belajar Matematika ala Jerome Polin

Reporter: Hidayat Mansur
Editor: Khildah Fil Jannah


Serius: potret Jerome saat memberikan tips belajar matematika kepada peserta Gematika 2020 (09/03). (Doc. Arta: Hidayat Mansur).

Araaita.net - Antusias peserta berdatangan khususnya kaum hawa saat memadati gedung Auditorium Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dalam mengikuti Seminar Nasional (Senin, 09/03).

Acara tahunan dengan nama Gematika (Gebyar Matematika) 2020 yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Program Studi Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengusung tema "Nothing is Impossible to Achive Your Dream".

Seminar tersebut mengundang pemateri seorang youtuber ternama dengan kanal youtubenya "Nihongo Mantappu" yang sekarang menempuh kuliah di Negeri Sakura, Jerome Polin Sijabat.

Jerome menjadi pemateri terakhir dalam seminar tersebut, menceritakan prestasi-prestasi yang ia raih sebagai motivasi para audiens, kemudian memberi 2 tips dalam belajar matematika, theorem master dan practice makes perfect.

Belajar matematika menurut Jerome tidak harus menghafal rumus terlebih dahulu, tapi menguasai teori-teorinya. Itulah yang disebut sebagai theorem master.

"Kita harus menguasai teori-teorinya, jangan menghafalnya dulu," ungkap youtuber yang saat ini sudah mencapai 2,79 juta subscribers.

Pria yang lahir bertepatan dengan hari pendidikan nasional ini menambahkan tips untuk terus melakukan latihan dan latihan soal agar mengasah kemampuan, bahkan ia menganjurkan untuk melakukan latihan dalam konteks apapun.

"Practice makes perfect! Kita memang butuh banyak latihan dan kalau kalian latihan banyak, maka kalian akan jadi jago", jelas penulis buku best seller "Mantappu Jiwa".

Tips belajar dari Jerome berhasil memotivasi peserta seminar. Seperti yang diungkapkan Nikita, siswi SMA yang berasal dari Gresik.

"Yang dikatakan Jerome tadi memotivasi saya sebagai anak SMA untuk giat belajar lagi seperti beliau," ungkap wanita dengan seragam putih abu-abunya.

Hal tersebut sesuai dengan harapan ketua panitia, Aris Sholehuddin yang menilai Jerome sebagai pionir muda matematika saat ini, dan mampu memotivasi audiens untuk mengikuti jejaknya.

"Saya berharap kita bisa menjadi seperti sosok Jerome tapi dengan cara yang berbeda," lanjut mahasiswa program studi Matematika semester 4 itu.

2 comments: