UINSA akan Distribusikan 270 Paket Sembako untuk Mahasiswa Rantau - Araaita.net

Breaking News

Tuesday, 14 April 2020

UINSA akan Distribusikan 270 Paket Sembako untuk Mahasiswa Rantau

Reporter: Arfan

Nota Dinas Rektor nomor B-1017 tahun 2020

Araaita.net- Berdasarkan hasil rapat Satgas pencegahan penyebaran covid-19  UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya (13/04/20), UINSA akan distribusikan 270 paket sembako. Pihak kampus akan memberikan bantuan berupa sembako kepada mahasiswa asal luar kota Surabaya yang berstatus mahasiswa aktif, yang berasal dari luar Jawa dan Madura dan masih belum kembali ke tempat asal, dan mahasiswa yang berasal dari Jawa dan Madura yang masih bertahan di Surabaya. 

Sebelum terbitnya Nota Dinas (Nodin) tentang sembako untuk mahasiswa rantau, kru araaita.net sudah menelusuri keabsahan informasi tersebut pada (10/4/20) kepada Rektor dan Wakil Rektor. 

Masdar Hilmy membenarkan informasi tersebut, yang sebelumnya sudah beredar di kalangan mahasiswa sejak Nodin tentang sembako untuk mahasiswa rantau belum beredar. 

"Iya. Hanya untuk mahasiswa rantau yang masih di Surabaya," terangnya saat diwawancarai via Whatsapp.

Masdar berharap dari adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban mahasiswa UINSA.

"Semoga anak-anak bebannya terkurangi. Doakan saja semoga wabahnya cepat berlalu," katanya.

Senada dengan Masdar, Ali Ma'shum, selaku Wakil Rektor (Warek) III, juga mengakui kebenaran informasi yang beredar dikalangan mahasiswa. 

"Insya Allah benar. Cuman jumlahnya agak terbatas dan prosesnya menunggu pengumpulan data," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut,   mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam Semester 6, Khoirunnisa mengatakan,  dirinya tak terlalu mengharapkan sembako yang akan diberikan.

"Saya gak terlalu berharap sih. Cuman, semoga saja bantuan itu tersalurkan dan tersampaikan dengan baik," pungkas mahasiswi asal Jayapura tersebut.

No comments:

Post a comment