Aksi Virtual #UINSAMogokUKT, Tuntut Penurunan UKT UINSA - Araaita.net

Breaking News

Tuesday, 5 May 2020

Aksi Virtual #UINSAMogokUKT, Tuntut Penurunan UKT UINSA

Reporter: Ahmad Abduh Sachiyuddin
Editor: Umi Aida

Gambar pamflet ajakan aksi virtual (Dok. Twitter)

Baru-baru ini muncul pamflet berisi tentang ajakkan melakukan seruan aksi virtual dengan membuat cuitan-cuitan di Twitter yang menuntut penurunan atau pemotongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) menggunakan tagar #UINSAMogokUKT. 

Dalam pamflet yang dibuat oleh Front Mahasiswa UINSA (FMU) tersebut tertera bawasannya aksi virtual tersebut dilakukan pada 'Senin, 4  Mei 2020 pukul 20.00-sampai menang'. 

Mengetahui hal tersebut kru araaita.net langsung mewawancarai Marco selaku koordinator FMU. Marco mengatakan aksi virtual tersebut dilatar belakangi karena kecewa terhadap Kementerian Agama dan rektor se-PTKIN yang tidak berpihak kepada mahasiswa.

"Kami kecewa terhadap kemenag dan rektor se-PTKIN khususnya rektor UINSA yang tidak berpihak kepada mahasiswa ditengah wabah Covid-19, dampak dari wabah tersebut mengakibatkan perekonomian yang tidak stabil dan Kemenag  justru mencabut aturan keringanan UKT, nah ini yang menjadi alasan kami akan tetap memperjuangkan UKT," katanya saat diwawancarai via Whatsapp. (04/05)

Dalam aksi virtual ini FMU menuntut adanya penurunan UKT bagi mahasiswa UINSA.

Ia juga menuturkan bahwa akan mengadakan aksi turun ke jalan saat wabah Covid-19 selesai dan perkuliahan aktif kembali, jika aksi virtual tersebut tidak berhasil.

"Kami tetap menyesuaikan keadaan, jelas kemungkinan besar aksi turun jalan akan terjadi jika belum berhasil," tuturnya.

Di akhir wawancara ia berpesan dan berharap agar seluruh elemen mahasiswa UINSA bersolidaritas dan satu suara untuk melakukan aksi virtual tersebut.

"Kepada  mahasiswa UINSA dan seluruh elemen kampus, ideologi perjuangan kita boleh beda arah tapi tidak dengan kepentingan yang mengatasnamakan pribadi, melainkan kepentingan rakyat dan mahasiswa umumnya," pungkasnya.

No comments:

Post a comment