Nominal UKT Berubah, UINSA Tidak Beri Pengumuman - Araaita.net

Breaking News

Wednesday, 6 May 2020

Nominal UKT Berubah, UINSA Tidak Beri Pengumuman

Reporter: Rafika
Editor: Aida


Ilustrasi: UKT naik turun mahasiswa bingung (sumber: awalmula.blogspot.com)

Calon mahasiswa baru (camaba) UINSA dibuat bingung dengan ketidakpastian terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditetapkan oleh pihak kampus. Sebab, beberapa camaba yang diterima melalui jalur SNMPTN dan SPANPTKIN UKT nya turun setelah membayar UKT dari pengumuman sebelumnya.

Dari informasi yang kami dapat, beberapa camaba tidak mengetahui bahwasannya UKTnya mendapat potongan. Hal itu dikarenakan tidak ada edaran resmi dari pihak rektorat, seperti halnya kasus camaba dengan inisial B sudah membayar UKT sesuai dengan keterangan dari pengumuman sebelumnya, namun ketika dicek kembali UKT nya turun. 

“Aku bayar 2.6 juta, sekarang turun 1.3 juta” ujar camaba dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

Crew araaita.net mencoba mengonfirmasi perihal ini kepada Wakil Rektor 2 (Warek 2) UINSA, Abu Azam Al-Hadi. Ia menyatakan camaba yang mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) mendapatkan bantuan berupa keringanan dalam membayar UKT.

“Bagi camaba yang punya KKS akan mendapat bayar UKT KIP (Kartu Indonesia Pintar) dengan syarat camaba termasuk warga miskin berprestasi”, ujarnya saat diwawancarai melalui via Whatsapp. (05/05)

Namun, ketika ditanyai tentang pengembalian uang UKT yang telah dibayarkan, ia tidak memberikan tanggapan terkait hal tersebut.

No comments:

Post a comment