KLARIFIKASI TERHADAP KECOROBOHAN JURNALIS ARA AITA - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 25 June 2020

KLARIFIKASI TERHADAP KECOROBOHAN JURNALIS ARA AITA

Lembaga Pers Mahasiswa Ara Aita merupakan sebuah wadah pembelajaran bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dalam bidang jurnalistik. Sebagai media yang independen, LPM Ara Aita terus berusaha menjaga dan meningkatkan dalam proses kegiatan jurnalistik.

Sekitar pertengahan bulan April 2020, LPM Ara Aita mendapatkan layangan disclaimer dari narasumber yang pernah terlibat dalam pemberitaan LPM Ara Aita. Berita yang sudah terbit pada tahun 2019 lalu http://www.araaita.net/2019/01/mahasiswi-terpaksa-putus-kuliah-ukt.html?m=1 membuat narasumber bernama Fahriza Femenia merasa tidak nyaman dengan berita yang sudah terbit tersebut.

Fahriza Femenia pada saat itu adalah mahasiswa FDK sebelum akhirnya kini ia pindah ke Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. 

Kami melakukan kecorobohan dalam kegiatan jurnalistik, yaitu wartawan kami tidak mengantongi izin dari narasumber terhadap wawancara yang dilakukan, sehingga tidak tahunya narasumber kalau obrolan dengan wartawan kami akan dijadikan berita. Selanjutnya, bahasa pemberitaan yang  membuat tidak nyaman narasumber, sehingga narasumber merasa terganggu dengan gangguan netizen terhadap dirinya.

Maka dari itu, sebagai mahasiswa yang sedang melakukan proses pembelajaran, dengan segala rasa hormat, kami atas nama LPM Ara Aita meminta maaf atas kecorobohan yang telah dilakukan oleh kru kami.

Hormat Kami,
Redaksi LPM Ara Aita

No comments:

Post a comment