Dedikasi Anggota Muda, Himmarfi Gelar Pameran Virtual "INTRIK" - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 10 September 2020

Dedikasi Anggota Muda, Himmarfi Gelar Pameran Virtual "INTRIK"

Reporter : Fika Khoirotun Nisak
Editor : Mamluatul Jamilah

(Pengunjung melihat - lihat hasil foto dari pameris di galeri Visma Surabaya)

Araaita.net – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi (Himmarfi) Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya ( STIKOSA – AWS ) menggelar Virtual Photography Exhibition pada Senin (7/9) lalu sampai dengan Minggu (13/9) mendatang di Visma Gallery, Jalan Tegalsari 35-37, Surabaya. 

Pameran fotografi yang bertajuk ‘INTRIK’ ini merupakan pameran perdana pasca di rumah saja dan digelar untuk pertama kalinya secara virtual oleh UKM Himmarfi STIKOSA - AWS. Pameran Fotografi ‘Intrik’ ini di editori oleh Muni yang pernah terlibat dalam pameran foto virtual “Vision 20/20’’. 

Menurut Muni, tujuan diadakannya pameran fotografi ‘Intrik’ adalah untuk mengajak masyarakat tidak langsung percaya kepada media massa tentang berita Covid – 19 yang menimbulkan rasa khawatir dalam diri.  Selain itu juga merupakan bentuk pengabdian peserta Himmarfi Intermediate Training (HIT) terhadap dunia jurnalistik dalam masa pandemi di kota Surabaya, Jawa Timur. 

“Sebagai bentuk dedikasi teman – teman peserta HIT terhadap dunia jurnanalistik dewasa ini, melihat fenomena pandemi di Kota Surabaya, Jawa Timur,” tuturnya. 

Selain itu, Muni juga menambahkan jika fotografi merupakan alat yang mampu membekukan realitas sejarah peradaban, dan sebagai ruang kontemplasi manusia kembali merenungkan apa yang telah di perbuatnya kepada alam. 

Sehingga ia mengajak masyarakat untuk mengapresiasi karya - karya Pameris dengan  hadir ke gallery dan mengikuti standar  protokol kesehatan atau menyaksikan secara virtual.

“Mari kita bersama – sama mengapresiasi karya mereka,” tambahnya. 

Selaras dengan Muni, Ketua Umum (Ketum) Himmarfi STIKOSA – AWS, Rizal Hanafi menyebutkan intrik dengan sengaja digelar, dengan memamerkan 109 foto karena menurutnya ide dan konsep intrik mewakili kejernihan berfikir Pameris dalam melihat masalah ekonomi yang merosot akibat pandemi. Dan juga untuk mengajak seniman – seniman untuk bangkit dan berkarya setelah berdiam diri dirumah saja. 

“Virtual ini untuk mengajak pengunjung melihat pameran agar tahu dampak apa saja yang terjadi selama pandemi. Selain itu untuk mengajak seniman lainnya baik diluar fotografi untuk bangkit dan berkarya kembali,” pungkasnya.

No comments:

Post a comment