Tuai Prestasi Akademik dengan Terus Belajar - Araaita.net

Breaking News

Saturday, 17 October 2020

Tuai Prestasi Akademik dengan Terus Belajar

Reporter : Ismy

Editor : Arfan


Pembawa acara saat menyampaikan nama-nama terbaik



Jum’at (16/10), Anna Wahidatul Wardah, yang kerap disapa Anna, adalah salah satu Mahasiswi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) berhasil menyabet prestasi di detik-detik akhir sebelum dinobatkan sebagai Sarjana KPI.


Mahasiswi Kelahiran Malang ini berhasil mendapatkan prestasi terbaik Akademik ke-2 di Prodi KPI. Hal yang mengejutkan bagi seorang Anna mendapatkan gelar prestasi terbaik ini membuatnya terkejut. 


“Kaget ya dan gak nyangka juga," ujar Anna. 


Anna yang dulu mempunyai impian masuk jurusan Akutansi, kini harus belajar di Prodi KPI. Ia juga mengakui bahwa masuk jurusan KPI hanya modal tekad. 


“ Ya karena poin awal dulu aku pokoknya kuliah," paparnya.


Di awal perkuliahan ia sempat merasa salah jurusan, dengan merasa dituntut untuk bisa berbicara di depan umum, di depan kamera, dan juga dibalik layar. Anna pun juga mengakui bahwa di dunia komunikasi benar—benar belajar dari nol. Anna juga memilih untuk fokus di bidang jurnalistik dengan cara berorganisasi di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ara Aita yang berada dalam naungan FDK. Dari sinilah Anna pun mulai menyukai prodi yang dipilih.


Anna mengatakan bahwa semua ilmu itu sama, dimulai dari ketidaktahuan, kemudian belajar, barulah bisa paham dan tingkat tertingginya adalah menguasainya.


Kesibukan Anna selain kuliah yaitu diiringi dengan mengikuti banyak organisasi dan juga mengikuti pelatihan-pelatihan baik dari dalam ataupun luar kampus. Anna pun terkadang bekerja untuk mengisi waktu kosongnya.


Dalam menjadi organisatoris,  Anna mengakui kalau posisinya di organisasi sangat vital. Sehingga menguras tenaga dan pikiran, yang selalu ditempuh dengan sepadat-padatnya agenda dan tanggung jawab. Diantaranya  sebagai koor. HRD di LPM Ara Aita di tahun 2019, Sekretaris HMP KPI di tahun 2018, Pemred Jurnal KPI di tahun 2018, dan juga sebagai editor di UKM Suara Fakultas Dakwah.


Kunci yang selalu Anna pegang ialah  bersikap disiplin dimanapun itu dan telaten dalam hal apapun. 


“ Ya semua ini berkah, pokok jalani aja dulu, semampunya”, Ungkap Anna.


Anna juga menyampaikan bahwa dengan berhasil menyelesaikan studi dengan baik itu sudah dianggap sebagai orang yang hebat. Gelar dan prestasi apa yang disematkan di dalamnya itu merupakan bonus. 


“Kita semua adalah yang terbaik”, ucap Anna.


Gelar prestasi ini membuat Anna merasa tertampar untuk terus intropeksi dan memotivasi diri agar bisa menjadi yang terbaik di manapun dan kapanpun, terlebih lagi bisa memotivasi diri sendiri dan juga orang. 


"Teruslah berprestasi di luar sana," pungkasnya.


No comments:

Post a comment