Lolos di Turnamen Liga Mahasiswa Nasional 2020, Ini Kunci Sukses Tim e-sport UINSA - Araaita.net

Breaking News

Saturday, 21 November 2020

Lolos di Turnamen Liga Mahasiswa Nasional 2020, Ini Kunci Sukses Tim e-sport UINSA

Reporter    : M.I`anur Rofi`

Editor        : Arfan Eka Wijaya

Tim e-sport UINSA yang akan berlaga di turnamen LIMA

Araaita.Net - Tim e-sport UINSA untuk pertama kalinya lolos dan terjun ke kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Mobile Legend Bang Bang (MLBB) National 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 Desember 2020 mendatang. Tim e-sport UINSA sendiri merupakan komunitas yang terbentuk sebagai wadah mahasiswa UINSA dalam mendalami dunia game atau e-sport.


Muhammad Syahrul Maula selaku ketua umum e-sport UINSA mengatakan, kunci sukses tim e-sport UINSA lolos dalam turnamen LIMA sendiri karena sering mengikuti turnamen setiap bulannya.


“Hampir setiap bulan kita ada acara mini turnamen, dari situ kita cari orang-orang yang berbakat dalam game tersebut, lalu kita bentuk tim dan coba kita terjunkan di beberapa turnamen. Maka dari itu tim e-sport UINSA lebih banyak jam ‘terbang’ ke turnamen,” ungkap Syahrul.


Turnamen LIMA merupakan pencapaian tertinggi tim e-sport UINSA untuk saat ini, karena selama ini tim e-sport UINSA hanya bertanding di turnamen internal dan turnamen tingkat daerah. Sebelumnya tim e-sport UINSA pernah mengikuti turnamen antar-mahasiswa tingkat kampus se-Indonesia yang bernama Mobile Legend Campus Championship (MLCC), sayangnya tim ini tidak lolos dalam kualifikasi Jawa Timur.


Untuk menghadapi turnamen LIMA tingkat Nasional, tim e-sport UINSA terus berlatih setiap hari bersama tim agar mendapatkan chemistry, momentum, dan strategi yang pas dalam menghadapi turnamen nanti.


Seperti yang diungkapkan Bagus Farras Tsany, salah satu peserta yang juga anggota tim e-sport UINSA. Dia juga mengatakan  akan lebih mengevaluasi gameplay dan memperbaiki kekurangan untuk menghadapi turnamen LIMA mendatang.


“Ya pastinya, saya dan kawan-kawan mengevaluasi gameplay yang kemarin karena kita masih banyak kekurangan dan kita tetap akan memperbaikinya dengan terus latihan agar kesalahan tersebut tidak terulang kembali di Liga Mahasiswa Nasional besok,” tutur peserta turnamen yang menjabat sebagai Captain Team Mobile Legend tersebut.

Bagus juga berharap tim e-sport UINSA tetap konsisten dan kompak satu sama lain untuk mencapai tujuan.

Tim e-sport UINSA saat melakukan latihan bersama

“Harapan saya ya sebagai Captain tetap konsisten satu sama lain karena 2 kata kunci tersebut sangat penting dalam suatu tim untuk mencapai sebuah tujuan,” ungkapnya.


Sayangnya kurangnya dukungan dari pihak kampus terkait perizinan dan ataupun bantuan dana menjadi hambatan tersendiri dalam tim ini.

“Belum ada kemajuan terkait dukungan dan bantuan operasional dari pihak kampus sendiri, sekedar perizinan dari kampus untuk mengikuti liga LIMA ini pun kita sudah bersyukur,” ujar mahasiswa yang berasal dari fakultas FISIP tersebut.


Syahrul berharap tim e-sport UINSA terus berjuang untuk membawa nama baik kampus di ajang kejuaraan Nasional dan dapat bersaing dengan kampus ternama di Indonesia.

“Untuk sementara saat ini target kita bisa masuk final dalam turnamen ini,” pungkasnya. (Ian)

No comments:

Post a comment