Kisah Gadis Yang Mencari Bahtera Nuh - Araaita.net

Breaking News

Saturday, 19 December 2020

Kisah Gadis Yang Mencari Bahtera Nuh

 Penulis : Asri Fatkhiya Prasasti 

Editor : Clarita S.D.S



Judul : Nona

Genre : Petualangan, Komedi

Sutradara : Anggi Frisca

Penulis Naskah : Monty Tiwa

Produser : Chandra Sembiring

Rilis : 6 november 2020

Durasi : 97 menit 


Araaita.net-Nona, gadis malang yang sangat terpukul saat Ogy, sahabat dekatnya meninggal dunia dengan sangat mendadak tanpa ada tanda sakit ataupun sejenisnya. Kematian Ogy membuat Nona sangat putus asa dan sempat ingin bunuh diri. 


Hingga suatu saat, Nona terkejut mendengar suara Ogy yang keluar dari boneka orangutan milik Nona pemberian dari Ogy. Semenjak kejadian itu, boneka orangutan tersebut menjadi teman keseharian Nona.


Kepergian Nona dan boneka orangutan miliknya ke Azerbaijan bertujuan untuk mewujudkan mimpi Ogy mencari tempat bahtera kapal Nuh. Dahulu, Ogy sangat ingin melihat pemandangan apa yang dilihat Nabi Nuh pertama kali saat keluar dari kapalnya.

 

Perjalanan menuju Azerbaijan sayangnya tidak semulus dugaan Nona. Banyak kendala yang dialaminya seperti bahasa, pencarian lokasi tempat kapal nabi Nuh dan lain-lainnya. Namun, dengan tekadnya yang kuat Nona tidak akan kembali pulang ke Indonesia sebelum tujuannya tercapai. 


Dalam film ini terdapat adegan realistis, yaitu ketika Nona berbicara dengan salah satu penduduk asli Azerbaijan. Dalam adegan tersebut, Nona dan penduduk asli mengalami kendala komunikasi karena perbedaan bahasa. Dalam kondisi itu, mereka menggunakan Google Translate sebagai jembatan untuk berkomunikasi. 


Namun yang membuat film sedikit menjengkelkan yaitu ketika melihat adegan kecerobohan Nona, dimana ia meninggalkan kopernya yang berisi barang-barang berharga di dalam taksi yang sempat ia naiki sebelumnya di negara asing. Hal itu dibuktikan karena ia meninggalkan kopernya yang berisi handphone, uang, pasport di taksi yang sempat ia naiki sebelumnya di Negara Asing.


Film ini direkomendasikan bagi penonton yang suka travelling. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, film ini bisa sedikit mengobati keinginan untuk travelling melalui petualangan Nona ke Azerbaijan. Karena penonton akan disuguhkan dengan pemandangan Azerbaijan yang sangat indah seperti arsitektur bangunan, pegunungan bersalju dan lain-lain.


Film ini juga memiliki tagline berbunyi If You Lose Your Way, You Will Find Yourself. yang berarti “Jika Kamu Kehilangan Arah, Maka Kamu Akan Menemukan Dirimu Sendiri.” Hal ini, sangat cocok bagi anak muda zaman sekarang yang kebanyakan mengalami krisis identitas karena persebaran informasi yang tidak bisa dikontrol.

No comments:

Post a comment