Peduli Korban Bencana Alam, Mahasiswa UINSA Gelar Aksi Galang Dana - Araaita.net

Breaking News

Friday, 5 February 2021

Peduli Korban Bencana Alam, Mahasiswa UINSA Gelar Aksi Galang Dana

Reporter : Asri Fatkhiya Prasasti 

Editor : Clarita S.D.S

Salah satu anggota Imaro UINSA saat meminta sumbangan dana kepada salah satu pengendara


Araita.net- (23/01) sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada), yakni Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (Imaro) telah melakukan aksi penggalangan dana. Aksi tersebut bertujuan untuk membantu korban musibah bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia pada waktu lalu. 


Kegiatan yang melibatkan puluhan mahasiswa UINSA dari Ormada Imaro tersebut berlangsung di beberapa titik lampu merah bundaran patung Letda Soetjipto di kota Tuban, Jawa Timur. Aksi galang dana tersebut dimulai pada siang hari dan berlangsung selama dua jam. Dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, aksi solidaritas kemanusiaan tersebut disambut dengan antusias oleh warga kota Tuban. 


“Antusisas dari masyarakat Tuban sendiri sangat bagus, bahkan warga yang ekonominya menengah kebawah pun ikut menyumbangkan sedikit dari rezekinya untuk korban bencana alam ini,” tutur M Arinal Haq selaku koordinator aksi galang dana tersebut.


M Arinal Haq mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas dari anggota Imaro UINSA terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana alam. “Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk sedikit membantu dan meringankan beban para korban bencana alam,” ucapnya. 


Selain dengan aksi turun kejalan untuk melakukan penggalangan dana, anggota Imaro UINSA juga menerima sumbangan dana melalui transfer rekening. Hal itu dibuktikan dari sebaran pamflet yang dilakukan oleh beberapa anggota Imaro di akun media sosial masing-masing. 


Hasil dari aksi galang dana yang dilakukan oleh Imaro UINSA akan disumbangkan kepada masyarakat Indonesia di beberapa daerah yang terkena dampak bencana alam. “Sebagian hasil galang dana ini akan kami sumbangkan berupa sembako kepada masyarakat Tuban, dan sisanya akan kami serahkan kepada Dinas Sosial kota Tuban untuk disalurkan ke daerah yang lainnya,” ungkap Koordinator aksi galang dana tersebut. 

No comments:

Post a comment