‘Trolls World Tour’ Perjalanan Menyatukan Musik Trolls - Araaita.net

Breaking News

Monday, 1 February 2021

‘Trolls World Tour’ Perjalanan Menyatukan Musik Trolls

Penulis : Tiara

Editor : Arum

Sumber: google.com


Judul : Trolls World Tour

Genre : Animasi, Petualangan dan komedi

Sutradara : Walt Dohrn dan David P. Smith

Produser : Gina Shay dan Kelly C. Cilella

Pemeran : Anna Knedrick, Justin Timberlake, Rachel Bloom, James Corden, Kelly Clarkson

Rilis : 10 April 2020

Durasi : 91 Menit


Araaita.net - Di tengah pandemi yang melanda banyak studio yang menunda perilisan film mereka. Namun berbeda dengan Dreamwork yang justru berani merilis Trolls World Tour dalam format digital Hd. Dreamwork akan membawa keceriaan bagi seluruh keluarga di wabah Covid 19 ini melalui film keluarga yang cukup menghibur. Dirilis pada 10 April 2020, Film ini menceritakan petualangan khusus yang membawa Poppy dan Branch jauh melampauhi apa yang mereka ketahui sebelumnya. Pasalnya, Poppy dan Branch menemukan ada banyak kehidupan di luar suku mereka. Ada enam suku Troll yang tersebar di enam negeri yang berbeda. Mereka dikhususkan untuk enam jenis musik yang berbeda termasuk, Funk, Country, Techno, Klasik, Pop, dan Rock. 


Anggota royalty hard-rock, Ratu Barb, dibantu oleh ayahnya Raja Thrash, ingin menghancurkan semua genre music lain untuk melancarkan rock berkuasa. Dengan nasib dunia yang dipertaruhkan, Poppy dan Branch, bersama teman-teman mereka berangkat untuk mengunjungi semua negeri lain untuk menyatukan Troll dalam harmoni melawan Barb, yang ingin menaklukan mereka semua. Dunia mereka akan menjadi jauh lebih besar dan jauh lebih keras. 


Adapun pengisi suara dari film bergenre animasi dan petualangan ini adalah Poppy akan diisi suara Anna Kendrick dan Branch suara Justin Timberlake, Queen Barb, Rachel Bloom, King Thrash (voice: Ozzy Osbourne), Biggie (James Corden), Chenille (Caroline Hjelt), Satin (Aino Jawo), Cooper (Ron Funches) dan Guy Diamond (Kunal Nayyar).


Walt Dohrn dan David P. Smith jelas sekali ingin menyampaikan pesan perdamaian untuk tema ‘perbedaan’ kaum dalam film ini. Termasuk watak optimis dan positif Poppy yang pastinya cukup baik dan menyenangkan untuk dinikmati penonton usia anak-anak. Trolls seakan mengajak penontonnya berdansa disetiap ‘beat’ melodi dari berbagai jenis musik yang disajikan sepanjang film, pengetahuan akan macam genre musik juga dapat menjadi wawasan dari bagaimana lahirnya genre musik asal negeri ‘barat’ beserta variasinya yang lahir dari irama dasar tersebut. Plot serta komedinya terasa ringan dan mudah dinikmati berbagai kalangan usia. Keikutsertaan ber-macam penyanyi professional yang memiliki spesialisasi di genre-nya masing-masing juga menambah ‘kekayaan’ soundtrack pengisi film ini. 


Untuk detail animasinya, tak jauh berbeda dari film pelopornya 2016 lalu. Bedanya, film yang ini tak hanya menyajikan glitter khas suku Pop. Queen Poppy dan kawan-kawan membawa irama musik yang seakan terus mengajak penonton berdansa. Pesan moral dalam merangkul ‘perbedaan’ yang disajikan dari perbedaan aliran musik, mengalir alami hingga menyatu dalam harmoni unik yang menyadarkan betapa indahnya hidup bertoleransi.


We’re all Trolls! Differences don’t matter! A world where everyone looks the same and even sounds the same? That’s not harmony!” 

No comments:

Post a comment