Dibalik Layar Perjuangan Ria SW Sebagai Konten Kreator - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 10 June 2021

Dibalik Layar Perjuangan Ria SW Sebagai Konten Kreator

Sumber: google


Judul Buku: Off The Record

Penulis: Ria SW

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit: 2018

Jumlah Halaman: 224 Halaman 


Buku 'Off The Record' merupakan buku pertama  yang berhasil ditulis oleh Ria SW dan diterbitkan pada tahun 2018. Meskipun populer disebut sebagai konten kreator dan naravlog kuliner, nyatanya Ria SW berhasil mengemas buku ini menjadi menarik karena gaya bahasanya yang santai seakan-akan pembaca mengalami kisahnya sendiri. Selain Itu desain dan pemilihan warna buku yang warna-warni membuat buku ini pantas dijadikan sebagai salah satu referensi buku bacaan untuk semua kalangan utamanya remaja. 


Buku ini cocok untuk dijadikan buku motivasi dalam meraih mimpi, karena buku 'Off The Record' ini menceritakan bagaimana perjuangan Ria SW memulai karir menjadi YouTuber dengan akun yang masih kecil hingga saat ini disebut sebagai salah satu food vlogger top di Indonesia. 


Berawal dari impiannya sejak kecil ingin menjadi sutradara, Ria SW berkeinginan untuk kuliah dengn jurusan yang relevan namun terhalang restu orang tua. Beberapa kali Ria SW mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi di jurusan hukum,  namun hal itu ditolak oleh Ibu nya yang menyarankan Ria untuk masuk jurusan komunikasi. 


Dalam buku ini Ria juga menceritakan tentang sedikit perjalanan kisah asmaranya. Ketika dirinya akan terbang ke Korea, Ria harus merasakan putus cinta dengan kekasihnya.  Namun hal ini tampaknya tidak mematahkan semangat Ria pergi ke Korea, ia merasa bebas untuk melakukan sesuatu dan membuat beberapa konten untuk youtubenya. 


Selain itu dalam bukunya, ada beberapa bagian penting yang ia tulis sebagai bentuk dokumentasi. Hal yang tidak ada di video ia tuangkan dalam bentuk tulisan. Sebuah cerita yang menarik untuk dijadikan referensi untuk meraih mimpi. Karena Ria juga sedikit menyelipkan quotes untuk para pembaca. Banyak pelajaran dari Ria yang dapat dijadikan motivasi untuk para pembaca. Berbekal impian masa kecil yang hanya sebuah angan, ia mampu menjadikannya kenyataan. 


Salah satu quotes yang menarik di bukunya, 'hidup itu "kecelakaan" dan "ketidaksengajaan" yang indah. selama kita melihat dan menerimanya dari sisi berbeda'. Ada banyak hal positif yang terjadi dalam hidup kita ketika ikhlas menjalaninya. Hal paling menarik dalam buku ini adalah bagaimana proses Ria membuat konten. Kerja keras dan usaha yang dilaluinya diceritakan sedetail mungkin untuk para pembacanya. 



Namun buku ini sedikit kurang menarik dalam ilustrasi gambar dan warna latar yang terlalu mencolok. Hal ini membuat tulisan yang ada menjadi kurang nyaman untuk dibaca. 

No comments:

Post a Comment