Karakter Ikonik Disney Yang Miliki Kisah Tragis - Araaita.net

Breaking News

Saturday, 26 June 2021

Karakter Ikonik Disney Yang Miliki Kisah Tragis

Sumber : Pinterest


Judul : Cruella

Genre : Comedy, Crime 

Sutradara :  Craig Gillespie

Production : Walt Disney Studios

Pemeran : Emma Watson, Emma Thompson, Joel Fry, Paul Walter Hauser, Emily Beecham, Kirby Howell-baptiste, Mark Strong, John mcCrea, Kyvan Novak, Jamie Demetriou, Andrew Leung.

Presensi : Mareta Dewani Ramadhanty


Bagi penggemar film Disney, tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu karakter jahatnya yang bernama Cruella De Vill. Awalnya, karekter Cruella muncul dalam novel The Hundred and oneDamaltians karya Dodie Smith pada tahun 1956. Hingga pada akhirnya Disney mengadaptasi karakter tersebut menjadi sebuah film animasi yang dibuat di tahun 1961 dengan judul 101 Dalmatians. Kemudian, pada tahun 1996, Disney kembali me-remake film animasi Cruella menjadi live action yang diperankan oleh Glenn Close. Sampai revolusinya yang terakhir di tahun 2021 ini, film live-action Cruella De Vill dibuat dan diproduksi Disney dengan peran utamanya yang dibintangi oleh Emma Watson.


Film Cruella De Vill versi 2021 jalan ceritanya tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, yaitu menceritakan seorang desainer jenius berkepribadian ganda yang berusaha mencapai mimpinya namun terhambat oleh kematian ibunya. Cruella bukanlah nama aslinya, melainkan Estella Miller, seorang anak perempuan yang kreatif dan bertalenta dalam dunia fashion. Sejak kecil, Estella memiliki kepribadian yang sedikit berbeda, ia menyukai tantangan dan adrenalin. Karena sikapnya yang seperti itu, ia sering terlibat masalah di sekolah, hingga akhirnya ia harus pindah sekolah ke London. Saat di London, Estella dan ibunya mampir ke sebuah acara fashion show untuk bertemu teman ibunya. 


Estella sangat mengagumi dan memahami dunia fashion, ketika di acara tersebut, matanya dibuat tebelalak kagum melihat berbagai macam fashion dengan beragam jenis kain dan pernak-pernik yang berkilauan. Estella tergoda untuk melihat-lihat, padahal sebelumnya ia dilarang ibunya untuk keluar mobil, namun Estella menghiraukannya. Saat ia masuk ke acara itu, ia membuat kerusuhan sampai adanya adegan kejar-kejaran antara ia dan penjaga. Estella berlari keluar, namun ia dikejutkan dengan ibunya yang terbunuh didorong anjing penjaga. Estella yang tidak sanggup menerima hal itu, ia belari jauh dari acara itu sampai tiba di pancuran kota.


Disana, ia bertemu dua anak bernama Horace dan Jasper. Estella yang tidak tau harus pergi kemana mengikuti dua anak itu, dan pada akhirnya hingga dewasa, Estella tinggal bersama mereka. Bersama dua rekannya itu, Estella menghidupi diri dengan aksi pencurian yang terencana rapi. Dengan bakatnya itu, Estella sebagai seorang perancang desain untuk kostum pencurian, sedangkan Horace dan Jasper yang menata perencanaan untuk aksi mereka.


Alur cerita keseluruhan dalam film ini tidak membosankan, karena dipenuhi plot twist yang tidak di duga. Bahkan meskipun saat menonton film Cruella sering menerka-nerka alur selanjutnya, tetap saja akan dikejutkan dengan jalan ceritanya yang membuat penonton terkejut heran. Seperti pada bagian saat Estella mengira selama hidupnya bahwa ia telah membunuh ibunya karena kekacauan yang dibuatnya, namun ternyata ibunya dibunuh oleh temannya yang ditemui dalam acara fashion show itu. Selain itu, pemahaman jalan ceritanya pun tidak membingungkan, karena skenario yang dibuat menggunakan bahasa yang mudah dipahami. 


Film yang diperankan oleh Emma Stone ini berhasil mencuri banyak perhatian penonton dengan aksinya yang ikonik. Bahkan, Emma Stone berhasil mengangkat nama Cruella menjadi kisah yang patut untuk ditonton, karena pada versi sebelumnya karakter Cruella masih belum terdengar jauh. Film Cruella versi 2021, ceritanya lebih menyegarkan dengan visualisasi yang memanjakan mata. Film Cruella sangat cocok menjadi teman nonton bersama keluarga di akhir pekan.

No comments:

Post a Comment