Peninsula: Misi Berbahaya di Negara Penuh Zombie - Araaita.net

Breaking News

Sunday, 13 June 2021

Peninsula: Misi Berbahaya di Negara Penuh Zombie

Penulis: Syifa’ Yahyania Awim Tasya

Editor: Rima

Sumber: google


Judul : Peninsula

Sutradara : Yeon Sang-ho

Pemeran : Gang Dong-won, Lee Jung-hyun, Lee Re, Koo Kyo-hwan, Moon Woo-jin, Kim Min-jae, Kwon Hae-hyo, dll

Produksi : Next Entertainment World, RedPeter Film, New Film

Tanggal rilis: 15 Juli 2020 (Korea Selatan)

Durasi : 116 menit


Film Train to Busan Present: Peninsula merupakan sekuel mandiri dari film Train to Busan (2016). Sama seperti film sebelumnya, Yeon Sang-ho kembali menjadi sutradara di film sekuel ini. Dalam film Peninsula, Yeon Sang-ho ingin menyajikan hal yang berbeda dari film sebelumnya. Ia ingin menyampaikan pesan “Bertahan hidup bukan soal lokasi tapi dengan siapa kita berada”. 


Film ini menceritakan tentang empat tahun setelah penghancuran total korea selatan akibat zombie yang menyebar cepat, Jung-Seok (Gang Dong-won) seorang mantan tentara bersama timnya yang menyelamatkan diri ke Hongkong ditugaskan untuk operasi rahasia dengan tujuan mengambil truk penuh uang yang terlantar di semenanjung korea. Secara tak terduga anggota tim menemukan orang yang selamat dan bertahan hidup bersama mereka. Berbeda dengan setting film sebelumnya yang berada di kereta api, Peninsula ini menghadirkan banyak adegan laga yang dilakukan di jalan raya. Para pemeran mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi guna menghindari kejaran dan gigitan zombie. 


Peninsula menjadi salah satu film yang akan ditayangkan dalam Festival Film Cannes 2020. Namun, karena kondisi pandemi festival ini pun tidak dapat diadakan secara langsung dan hanya mengumumkan seleksi resmi film sesuai kategori. Akhirnya, film ini hanya ditayangkan di bioskop Korea Selatan pada tanggal 15 juli 2020.


Masuk ke dalam alur cerita, film Peninsula ini memiliki konflik dan pemecahan masalah yang terlalu cepat dan lebih sederhana. Adanya adegan adu zombie dengan manusia membuat zombie itu tidak terlihat sebagai ancaman. Sebaliknya, zombie-zombie tersebut hanya diperlakukan layaknya peliharaan. 


Banyak dari penonton juga membandingkan film ini dengan film sebelumnya. Namun sayangnya, perolehan skor film yang didapatkan pada sekuel ini hanya 5,9/10, menurut Rotten Tomatoes. Peninsula, tentu tidak mencapai standar film sebelumnya, Train to Busan, yang memiliki rating 7,6/10. Walaupun memiliki rating rendah dari film sebelumnya, film ini tetap menarik untuk dinikmati khalayak dengan menjadi film pelarian yang mendebarkan karena menyuguhkan banyaknya aksi laga survivor zombie. Selain itu, para penonton pun juga akan dimanjakan dengan tayangan yang epik dan menarik melalui efek CGI (Computer-Generated Imagery) yang ada di film ini.

No comments:

Post a Comment