Keajaiban Sang Pencipta - Araaita.net

Breaking News

Monday, 5 July 2021

Keajaiban Sang Pencipta

 

Sumber : Google

Judul Buku : Bocah yang Mengislamkan Ribuan Orang

Penulis : Mujahidin Nur 

Penerbit : Zaytuna 

Tahun Terbit : 2012

Tebal Halaman : 116

Peresensi : Zafira Ubaida Purenitta


Buku karangan Mujahidin Nur ini menyajikan kisah keajaiban bocah dari kota Arusha, Tanzania Utara yang terlahir dari keluarga dan lingkungan mayoritas beragama Kristen. Dimulai dari kisah pasangan suami istri yang tengah menantikan kehadiran buah hati mreka, yang kemudian lahir dengan nama Syarifudin Khalifah.  


Diungkapnya dalam buku ini kejadian bukti kekuasaan Allah SWT dalam bayi mungil ini diantaranya; yang pertama Syarifuddin Khalifah saat berumur 2 bulan telah menolak asi pemberian ibunya dan mereka menyangka anaknya sedang sakit akan tetapi ini adalah keajaiban Allah SWT. Yang kedua terlahir dari keluarga non islam, sebagai orang yang taat beribadat orangtuanya hendak membaptiskan Syarifuddin Khalifah namun sang anak yang seharusnya belum dapat berbicara telah mengatakan “Ibu tolong jangan baptis saya, saya adalah orang yang beriman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya Muhammad SAW”. Yang ketiga saat berumur 4 bulan Syarifuddin Khalifah berulah lagi dan mengatakan “Maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikanmu maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah yang Maha Penerima lagi Maha Penyayang”(QS.Al-Baqarah : 54) kalimat yang terus menerus di ucap oleh Syarifuddin Khalifah ini membuat orang tua mereka segera memeluk agama islam. 


Mujahidin Nur menyatakan dalam bukunya bahwa keajaiban bayi mungil yang ke empat ini saat berumur 1,5 tahun Syarifuddin Khalifah telah melaksanakan shalat 5 waktu, selain shalat ia telah hafal Al-Qur’an dan Kitab Injil tanpa berguru dengan siapapun. Di umurnya yang masih sangat belia, Syarifuddin Khalifah telah melakukan ceramah ke berbagai tempat seperti Kenya Moslem’s League, Ethiopia, Libya, serta berbagai Negara muslim lainnya. 


Melalui buku ini, setidaknya mampu menjadi bacaan yang memberikan motivasi untuk meneguhkan hati dalam hal keimanan kepada Allah. Kekuasaan Allah yang telah diberikan terhadap si kecil Syarifuddin Khalifah adalah kuasaaan illahi dan betapa besarnya yang hanya mampu dilakukan oleh sang pencipta dan sesuai dengan kehendak-Nya. 


Buku bermotif sejarah ini memiliki alur dan tata bahasa yang mudah dipahami, Buku ini cocok dibaca oleh kalangan umum bahkan anak-anak. Kehadiran buku ini bisa menjadi sebuah percontohan akan kedudukan seorang hafidz yang memang mendapat ridha dari Allah SWT. Bukan hanya menyajikan kisah Syarifudin Khalifah yang menakjubkan, tetapi ada beberapa hikmah dibalik buku ini. 


Namun bagi kalangan ilmiah atau akademik buku ini masih memiliki kekurangan dalam memuat data seorang anak ajaib dari Arusha. Penulis buku ini sendiri juga mengatakan dalam kata pengantar bahwa dirinya memiliki kekuarangn dalam mencari data tentang si anak ajaib ini. Namun setidaknya melalui buku ini memang menjadi persembahan terhadap sisi anak ajaib yang hadir di abad 21. 


No comments:

Post a Comment