Melibatkan Allah dan Al-Qur’an Dalam Setiap Mimpi - Araaita.net

Breaking News

Wednesday, 7 July 2021

Melibatkan Allah dan Al-Qur’an Dalam Setiap Mimpi

Sumber : Google

Judul Buku: Reach Your Dreams

Penulis: Wirda Mansur 

Penerbit: Gagas Media 

Tahun Terbit: 2017

Jumlah Halaman: 203 Halaman 

Presensi : Maulita Dwi Ambarsari


Buku ‘Reach Your Dreams’ merupakan buku pertama yang berhasil ditulis oleh Wirda Mansur. Dengan buku ini menandakan terwujudnya cita-cita Wirda sebagai penulis dan memiliki buku sendiri. Buku yang berisi tentang perjalanan dan perjuangan dalam menggapai semua mimpinya. Berawal dari cerita tentang pengalaman Wirda saat harus pergi ke Amerika Serikat ketika umur 15 tahun. 


Di umur yang masih cukup muda, Allah memberikan rezeki yang tidak terduga ini. Hal baru baginya karena harus jauh dari keluarga untuk pergi sekolah ke negeri Paman Sam. Pengalaman pertama saat perjalanan ke Jakarta harus mengalami beberapa masalah, namun ia tidak menyerah dan berpasrah diri kepada Allah. Sesuatu yang membuatnya mengetahui bahwa Allah akan selalu ada saat hambanya susah. 


Dalam buku ini wirda juga menceritakan beberapa pegalaman sekolahnya yang berada di berbagai kota dunia. Kisah Wirda yang telah mengarungi dunia ini membuat pembaca seolah terkagum-kagum. Hal yang cukup sederhana tetapi selalu ia tanamkan adalah tidak ada yang tidak mungkin asal melibatkan Allah di dalam impian kita. 


Selain itu di dalamnya terdapat bab yang memberikan tips bagaimana cara dalam menggapai cita-cita, seperti mencari tau apa yang kita impikan dan menuliskannya ke dalam catatan pribadi. Pentingnya mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sesuatu yang selalu wirda ingat “You have the ability yang harus di improve”. Allah adalah maha adil setiap manusia diciptakan untuk melengkapi satu sama lain. 


Buku yang memberikan motivasi bagi para pembaca terutama kalangan remaja. Sangat menarik karena Wirda mengemas buku ini dengan gaya bahasa yang santai disertai humor yang cukup unik membuat pembaca larut dalam kisahnya.


Dari segi desain pemilihan warna pink yang cukup apik membuat pembaca tidak bosan. Buku ini cocok untuk dijadikan motivasi dalam meraih mimpi. Lengkap dengan ilustrasi yang membuat buku ini menarik untuk dibaca. Selain itu ada halaman khusus untuk mengutip kalimat yang memberikan motivasi. 


Ada beberapa kutipan yang menarik, salah satunya adalah “Al-Qur’an itu tinggi derajatnya. Siapa pun yang nempel terus sama Al-Qur’an akan tinggi juga derajatnya. Al-Qur’an itu sebuah berkah. Siapa pun yang nempel terus sama Al-Qur’an akan kecipratan berkahnya” 


Dari beberapa kutipan yang ada, buku ini sangat memberikan insiprasi dan mendorong para remaja untuk lebih bersyukur dan tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup. Terus berusaha dengan segala mimpi yang akan menjadi nyata. 


Meskipun buku ini cukup menginsprirasi setiap pembacanya namun ada beberapa cerita yang tidak disampaikan dengan lengkap membuat adanya rasa penasaran bagi siapapun yang membaca. 



No comments:

Post a Comment