SEMA FDK: Scholarship Talk Tingkatkan Semangat Mahasiswa - Araaita.net

Breaking News

Tuesday, 6 July 2021

SEMA FDK: Scholarship Talk Tingkatkan Semangat Mahasiswa

Penulis : Anun

Editor : Dede

Tangkap Layar: peserta Talkshow Scholarship


Araaita.net - Selasa (06/07) Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (SEMA FDK) Universitas Islam Negri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan Talkshow: Scholarship Talk dengan tema "Merajut Asa Mahasiswa Meraih Cita Bersama Beasiswa". Acara ini diselenggarakan secara online melalui aplikasi zoom dan disiarkan langsung di channel YouTube SEMA FDK.


Acara ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Aris Bahari Rizki, M.A. (Alumni University of Birmingham, Awardee Program 5000 Doktor Kementrian Agama, dan Founder English Button.) dan Mhd Andika Surbakti (Awardee LPDP Universitas Indonesia sekaligus Founder UINSA Student Forum) yang membagikan formula seputar beasiswa perkuliahan. Selain itu, acara talkshow tersebut dihadiri oleh 500 lebih peserta dari kalangan mahasiswa.


Arief Farhansyah, ketua pelaksana acara berharap dengan terselenggaranya acara tersebut dapat memberikan gambaran lebih luas tentang beasiswa, sehingga para peserta dapat meningkatkan semangat belajar hingga pada perguruan tinggi tanpa terkendala biaya.


“Semoga kedepannya  bisa mengadakan acara semacam ini lebih baik lagi, untuk memfasilitasi terkait kebutuhan mahasiswa” kata mahasiswa yang kerap disapa Farhan tersebut.

Tangkap Layar: Wadek 3 FDK sedang menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Scholarship Talk

Senada dengan Farhan,  Afifurrahman selaku Ketua SEMA FDK dalam sambutannya mengatakan bahwa prinsip perguruan tinggi ditujukan untuk memberdayakan masyarakat, terutama pada sektor ekonomi. 


"Acara ini diselenggarakan untuk memberikan wadah terhadap  mahasiswa agar mendapatkan informasi serta kesempatan yang sama untuk meraih beasiswa." Ucap Afif saat diwawancarai jurnalis Araaita.


Dalam sambutanya, Ustadz Agus Santoso M. Pd. menilai acara ini baik karena dapat membantu mahasiswa untuk lebih semangat agar terus berkarya dan meraih prestasi dengan potensi yang dimiliki masing-masing mahasiswa.


"Jangan minder dan berkecil hati, "Sesungguhnya Allah menjamin orang yang mencari ilmu dengan rezeki" itu hadis yang saya hafal sejak SMP." tutur Wadek 3. 


Secara resmi, Ustadz Agus mewakili pimpinan FDK membuka acara dengan bacaan surat Al-Fatihah sekaligus mengakhiri sambutanya.

No comments:

Post a Comment