Semangat Mengukir Prestasi Di Era Pandemi - Araaita.net

Breaking News

Thursday, 15 July 2021

Semangat Mengukir Prestasi Di Era Pandemi

Penulis : Ervina dan Syifa

Editor : Fika

Sumber : Instagram

Terbatasnya gerak masyarakat ketika pandemi Covid-19 seperti saat ini, nampaknya tidak mengkontaminasi semangat Dwimas Agung Hidayah untuk terus mengukir prestasi. Gairahnya untuk terus memajukan pendidikan di Indonesia utamanya di Jawa Timur terlihat dari pemuda asal Sidoarjo ini dengan disematkannya gelar Putera Pendidikan Jawa Timur Intelegensia 2021.


Tanpa alasan mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya ini menceritakan dirinya antusias mengikuti kegiatan pemilihan Putera Pendidikan Jawa Timur Intelegensia 2021 karena dirinya percaya akan ada setiap peluang untuk mengukir prestasi. Adanya dukungan dan dorongan dari orang terdekat seperti teman-temannya lah yang membuat Dwimas termotivasi. 


"So yeaa, i would say that circle of your friendship is playing a big role on your life. Pilih circle pertemanan yang positif biar ikut positif," ujarnya pada wawancara melalui via WhatsApp (9/7).


Dalam suatu pencapaian tentunya butuh perjuangan. Hal itu pula tentunya juga dirasakan Dwimas ketika mengikuti pemilihan Putera Pendidikan Jawa Timur Intelegensia 2021 ini. Lika-liku perjuangan Dwimas lalui seperti harus mengikuti tahapan dan persiapan sesuai ketentuan pemilihan. Dwimas juga menambahkan jika mental dan kemampuan public speaking sangat juga harus dipersiapkan. Dirinya selalu melatih public speakingnya dengan cara berbicara didepan cermin dan terus berlatih menjawab pertanyaan yang sekiranya akan ditanyakan padanya. Menurut Dwimas untuk selalu memotivasi diri sendiri juga harus selalu dilakukan. 


"Aku tulis note kata-kata positif buat aku di kertas gitu sebagai pacuan buat diri sendiri" ucapnya ketika diwawancarai oleh salah satu kru magang Ara Aita.


Duta favorit FDK 2020 ini sangat bersyukur dan tidak menyangka dirinya bisa sampai ke titik ini, namun ia tidak puas sampai disitu saja. Dwimas terus menggali potensinya dengan mengikuti ajang serupa untuk mengetahui sejauh mana kemampuannya. Dwimas juga menyampaikan beberapa tips untuk dapat menjadi Putera Pendidikan Jawa Timur Intelegensia 2021, menurutnya yang terpenting adalah menggali pengetahuan dari dunia pendidikan sangatlah penting. Selain itu, menjadi diri sendiri juga tak kalah penting karena dari situlah juri bisa menilai potensi yang dimiliki pesertanya.


"Kalau tips khusus gak ada ya, cuma banyak-banyakin pengetahuan di dunia pendidikan dan be yourself kalo pas wawancara supaya juri nya bisa liat kemampuan kita," pungkasnya.


Setelah menjadi pemenang utama Putera Pendidikan Jawa Timur Intelegensia 2021, Dwimas mengaku tidak tidak lepas tanggung jawab begitu saja. Setelah menjadi juara ia tergabung dalam sebuah paguyuban dan dengan banyak program kerja yang disusun. Dwimas megatakan salah satu kegiatan terdekatnya yaitu menggelar memperingati HUT Indonesia pada tanggal 17 Agustus nanti. Selain itu, Dwimas sering kali mengisi webinar menganai pendidikan hal ini juga menjadi kontribusi pertamanya dibidang pendidikan masyarakat.


"Jadi setelah kita dapet gelar juara itu ga lepas kontak gitu aja, kita tergabung dalam satu paguyuban dan alhamdulillah sekarang lagi ngejalanin proker buat menyambut HUT indonesia 17 agustus besok, " jelasnya. 

No comments:

Post a Comment