Dadal Angkoro Paparkan Tujuan Program Beasiswa BI [8/1 - Araaita.net

Breaking News

Sunday, 1 August 2021

Dadal Angkoro Paparkan Tujuan Program Beasiswa BI [8/1

Penulis : Andhani Kholisotul Muklisoh

Editor : Yoga

Penuh Semangat: Dadal Angkoro saat menjelaskan beasiswa unggulan di webinar scholarship virtual expo Dema FDK via zoom, Sabtu (31/7).


Araaita.net- Kepala Divisi Implementasi Kebijakan Bank Indonesia (BI), Dadal Angkoro memberikan gambaran terkait tujuan adanya program Beasiswa Bank Indonesia. 

Diantara supaya meningkatkan angka partisipasi pendidikian tinggi, optimalisasi potensi dan prestasi untuk menghasilkan SDM yang mandiri dan produktif, serta memotivasi generasi muda untuk menyelesaikan pendidikan tinggi, dan yang terakhir mengembangkan komunitas mahasiswa berwawasan kebanksentralan.


“Meningkatkan mutu pendidikan Indonesia secara bersama-sama, akan menghasilkan output lebih baik, sehingga dapat menjadikan negeri yang lebih baik lagi,” ungkapnya pada webinar yang diselenggarakan oleh Dema FDK pada Sabtu, (31/07).


Selain itu, beasiswa yang ditawarkan oleh BI ini ditujukan kepada 174 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dan diprioritaskan kepada 16 program studi, yang terdiri dari beasiswa jalur reguler maupun unggulan. 


Hal ini bertujuan untuk memfokuskan para penerima beasiswa sebagai future leader, change agent, maupun frontliners.

Penuh Antusias: Potret peserta saat memperhatikan webinar scholarship virtual expo Dema FDK via zoom.


“Perlu diketahui, bahwa hanya ada 2 Universitas di Jawa Timur yang mendapatkan kuota beasiswa unggulan dan regular, yaitu UINSA dan UNAIR” jelasnya.


Dalam webinar yang bertajuk“ Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Melalui Beragam Beasiswa” Dadal juga menceritakan pengalamannya mengenai penjaringan beasiswa BI, dimana kebanyakan sesorang memiliki mindset negatif. Padahal yang sedang dicari adalah mental positif yang memiliki integritas, dan daya juang yang tinggi.


“Yang kita inginkan adalah mindset positif, karena dengan pemikirian yang positif kita bisa bergerak dan mencari solusi, bukan hanya pasrah pada keadaan,” ucapnya dihadapan sekitar 400 peserta.


Sebelum mengakhiri webinar ini, Lelaki tersebut menegaskan meskipun situasi di tengah pandemi, harus dimanfaatkan untuk mencari peluang dan tetap produktif.


“ Saya selalu berjiwa muda, karena dengan jiwa muda kita selalu semangat belajar, tidak pernah padam dan tidak pernah pupus,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment