Antusiasme Mahasiswa Baru ikuti Festival Kompetisi Video - Araaita.net

Breaking News

Friday, 3 September 2021

Antusiasme Mahasiswa Baru ikuti Festival Kompetisi Video

Reporter: Mareta

Editor: Rafika


Poster festival PBAK 2021 via instagram uinsa official


PBAK 2021, UINSA mengadakan Festival Kompetisi Video untuk meningkatkan produktivitas mahasiswa dengan mengungsung tema moderasi beragama. (2/9) 


Penugasan online tersebut diwajibkan bagi seluruh mahasiswa baru dengan membuat video dalam format digital atau smartphone yang mendukung. Video yang dibuat dapat berupa dokumenter, semi dokumenter, fiksi, vlog, fragmen maupun animasi.


Rektor UINSA, Masdar Hilmy mengatakan bahwa penugasan ini dalam rangka merekatkan emosional secara intelektual. Dengan adanya hal ini mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kreasi meskipun dalam masa pandemi.


“Di masa pandemi ini tidak boleh melemah, mahasiswa harus tetap produktif sekaligus menciptakan budaya kreatif,” ujarnya saat konferensi pers di Gedung Amphitheater (2/9).


Masdar Hilmy juga menambahkan bahwasanya penugasan video ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat. Sehingga, apresiasi yang diberikan pada mahasiswa dapat berupa pengetahuan secara langsung dalam bidang teknologi dan komunikasi.


“Apresiasi tidak hanya dalam bentuk simbolik, melainkan dapat melalui pengetahuan intelektual yang memberi manfaat kepada mahasiswa,” tegas Masdar pada konferensi pers.


Menanggapi hal tersebut, kru Ara Aita melakukan wawancara pada sejumlah mahasiswa baru terkait penugasan online tersebut. Salah satunya seorang mahasiswa baru dari jurusan Ilmu Komunikasi, Mukhammad Fahmi Smith secara antusias menyikapi pembuatan video itu.


“Aku bisa melatih kreativitas dan bersaing secara sehat dengan teman yang lainnya melalui video ini,” jawabnya melalui via Whattsapp (2/9).


Ia juga menambahkan bahwa tugas yang diberikan tidak memberatkan. Selain Fahmi, mahasiswa baru lainnya pun menyikapi penugasan ini dengan semangat. Menurut Amalia Dwi dengan adanya tugas ini, ia bisa belajar aplikasi editing dan bisa melatih kreatifitas.


“Meskipun awalnya bingung mengerjakannya, tetapi dengan mendalami makna tema, ternyata penugasan ini sangat bermakna sehingga semakin semangat,” pungkas mahasiswa baru Prodi Ilmu Komunikasi.


No comments:

Post a Comment